Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Lakukan Sambang Warga untuk Cooling System Pasca Pemilu 2024

Faktual.Net, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta – Dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah pasca Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa, Aipda Sahrizal, melaksanakan kegiatan sambang warga pada Senin, 20 Mei 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antara masyarakat dan pihak kepolisian serta memastikan stabilitas keamanan di wilayah Pulau Kelapa.

Aipda Sahrizal berkeliling menemui warga untuk memberikan himbauan terkait pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Dalam interaksinya, Aipda Sahrizal menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap paham radikal yang dapat mengganggu kerukunan dan persatuan di tengah masyarakat. Beliau mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan masing-masing dan tidak segan melaporkan kepada pihak kepolisian apabila menemukan kejadian menonjol atau mencurigakan di wilayah mereka.

“Kami ingin memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman setelah Pemilu. Silaturahmi ini penting untuk mendengarkan langsung aspirasi dan kekhawatiran warga serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar terhindar dari pengaruh paham radikal,” ujar Aipda Sahrizal.

Baca Juga :  Usai Dilantik, 88 Pantarlih Pilkada 2024 di Kelurahan Koja Jakarta Utara Dibekali Bimtek

Warga Pulau Kelapa menyambut baik kegiatan sambang ini dan berterima kasih atas perhatian serta upaya kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah mereka. Kerjasama antara masyarakat dan kepolisian diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif, serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan sambang warga ini merupakan bagian dari program Cooling System pasca Pemilu 2024 yang digalakkan oleh Polres Kepulauan Seribu untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga di seluruh wilayah hukumnya.

Baca Juga :  Pengamanan Humanis di Dermaga Pulau Untung Jawa: Polsek Kepulauan Seribu Selatan Berikan Kenyamanan Penumpang

Dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian, diharapkan dapat tercipta suasana yang harmonis dan aman, serta memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan lingkungan.

(Amin)

Tanggapi Berita Ini