oleh

Bentuk Apresiasi, Perkumpulan Ikatan Pelajar Jakut Raih Penghargaan MURI

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta-Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini menyerahkan piagam Museum Record Indonesia (MURI) pada Perkumpulan Ikatan Alumni Pelajar di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, Jumat (17/09/2021). Kegiatan ini dilaksanakan karena keberhasilan memberikan vaksinasi kepada 36 ribu orang ikatan alumni pelajar kelurahan.

Penasehatan Perkumpulan Ikatan Pelajar Jakarta Utara,  Hj. Siti Mamduha mengatakan, pada hari ini kita bisa sama-sama mengikuti kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-67. Dimana banyak rangkaian acara seperti mobile vaksin yang sudah dilaksanakan oleh PMI bekerjasama dengan Perkumpulan Ikatan Alumni Pelajar Jakut dan PDDI.  Program ini sudah membantu dalam upaya percepatan vaksn di masyarakat .

“Vaksinasi tersebut sudah menjangkau 31 Kelurahan di wilayah Jakarta Utara. Vaksin merupakan salah satu upaya pencegahan kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita berharap pandemi ini segera berlalu,”ujarnya.
Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, kami dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengucapkan terimakasih kepada PMI Jakarta Utara dengan kolaborasinya bersama Ikatan Alumni Pelajar yang telah berhasil melaksanakan vaksinasi pada 31 kelurahan se-Jakarta Utara.
Pemerintah memiliki sumber daya dan kewenangan, di sisi lain masyarakat mempunyai inovasi dan kreasi.
“Saat semua itu digabungkan, maka akan menjadi kekuatan yang luar biasa. Kolaborasi yang dilakukan pemerintah dan masyarakat di Jakarta Utara saat ini merupakan bentuk tanggung jawab bersama, untuk kemajuan pembangunan Jakarta, khususnya di wilayah Jakarta Utara,” ungkapnya.
Juaini mengatakan dengan diberikannya rekor MURI pada Ikatan Alumni Pelajar atas kerja kerasnya melaksanakan vaksinasi di 31 kelurahan merupakan hal yang luar biasa.
“Kolaborasi ini menghasilkan hal luar biasa, yang diakui oleh MURI untuk dicatatkan sebagai rekor “Perkumpulan Ikatan Alumni Pelajar PERTAMA yang melakukan Vaksin COVID-19 untuk para alumni dan pelajar dari kelurahan”. Saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai, hal ini jangan membuat puas dan semoga hal ini dapat menjadi pemicu untuk terus giat bekerja demi kemanusiaan,” tuturnya.
Dalam kesempatan itu, Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman mengatakan pemberian rekor MURI ini merupakan sebuah kebahagiaan tambahan yang diterima masyarakat Jakarta Utara.
“Khususnya untuk PMI sendiri. Karena di hari ini merupakan HUT PMI Ke-76. Ulang tahun ditambah dengan menerima rekor MURI atas keberhasilan melaksanakan vaksinasi pada sebanyak 36 ribu orang merupakan hadiah yang luar biasa. Sesuai dengan tagline HUT PMI Ke-76 ‘Bergerak Bersama Untuk Sesama’, semoga kolaborasi pemerintah, PMI, dan masyarakat dapat terus dilakukan dalam aksi nyata yang berguna bagi masyarakat,”terangnya.(Amin)
Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :
Baca Juga :  59 Warga Tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Kelapa di Cek Sertifikat Vaksin