oleh

Bantuan Untuk Atasi COVID-19 Dapat Via PMI Jakarta Utara

Faktual.Net, Jakarta. Penyaluran bantuan penanganan COVID-19 dapat melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jakarta Utara. Dipastikan segala bentuk bantuan diterima dan didistribusikan sesuai kebutuhannya.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19) Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, penyaluran bantuan penanganan COVID-19 bisa melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jakarta Utara. PMI Jakarta Utara terpercaya sebagai organisasi kemanusiaan yang netral tanpa mementingkan suatu golongan masyarakat.

Baca Juga :  Satpel LH Penjaringan Pantau Implementasi Pergub 142 Tahun 2019

“Bantuan bisa juga melalui PMI Jakarta Utara karena mereka juga bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara,” kata Ali, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (27/03/2020).

Dijelaskannya, beragam jenis bantuan mulai dari Alat Pelindung Diri (APD), masker, sepatu boat, sabun, hingga cairan disinfektan maupun vitamin C sangat dibutuhkan dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca Juga :  Astara Gandeng PMI Gelar Pekan Donor Darah Pelajar

Meski begitu, kontribusi terbesar masyarakat dalam pencegahan penyebaran COVID-19 yakni tetap beraktivitas di rumah.

“Memang bantuan barang atau dana masih dibutuhkan guna petugas kami dalam penanggulangan COVID-19. Tapi yang sangat dibutuhkan yaitu masyarakat disiplin jaga jarak fisik dan tetap tetap beraktivitas di rumah agar penyebaran COVID-19 tidak semakin meluas,” tutupnya. (Johan Sopaheluwakan)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :