oleh

Astara Gandeng PMI Gelar Pekan Donor Darah Pelajar

Faktual.Net, Jakarta-Aliansi Osis SLTA Jakarta Utara (Astara) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara menggelar kegiatan Pekan Donor Darah Pelajar se-Jakarta Utara, bertempat di kantor PMI Jakarta Utara, Jl. Plumpang Semper, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Rabu (08/07/2020).

Wakil Walikota, Ali Maulana yang membuka kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas dilaksanakan kegiatan ini.

“Salam hormat dan salam sayang dari Wali Kota buat adik-adik semua, khususnya buat Astara, Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) yang sudah mau berkorban, meluangkan waktunya untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI Jakarta Utara,” katanya.

Diterangkan Ali pada masa pandemi Covid-19 ini, PMI sempat kekurangan stok darah karena minimnya pendonor.

“Sejak Covid-19 kemarin, PMI kesulitan pendonor. Sedangkan PMI menjadi andalan beberapa rumah sakit, ditambah lagi dengan adanya demam berdarah, tentunya kebutuhan tentu menjadi lebih tinggi. Untuk itu Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bekerjasama dengan PMI mengaktifkan Donor Darah Sukarela (Dondarela) yang bertujuan menambah kekurangan stok darah tersebut,” tambahnya.

Baca Juga :  Tujuh Warga Terjaring Operasi Tib Mask di Koja

Dengan adanya Pekan Donor Darah Pelajar SLTA se-Jakarta Utara ini, Ali sangat berharap dapat menjadi agenda rutin buat pelajar-pelajar Jakarta Utara.

“Ke depannya kita tidak lagi perlu mencari pendonor. Jadikan hari ini momentum untuk menjadi pendonor secara terjadwal, kapan saja PMI selalu membuka diri untuk pelajar yang mendonorkan darahnya secara sukarela,” tuturnya.

Ketua PMI Jakarta Utara Sabri Saiman, dalam kesempatan itu sangat bangga dengan kegiatan yang dilakukan ini.

“Selain membangun rasa keperdulian terhadap sesama, Pekan Donor Darah Pelajar SLTA se-Jakarta Utara juga menjadi salah satu upaya untuk mengurangi tawuran pelajar. Terimakasih kepada Astara khususnya para pelajar yang mau secara sukarela mendonorkan darahnya untuk keperluan saudara-saudara yang membutuhkan,” katanya.

Baca Juga :  Petugas PPSU Bantu Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Pademangan Barat

Sementara Ketua Astara,Muhammad Nur Kholis menjelaskan, peserta yang ikut donor darah ini adalah para siswa dan siswi SMA dan SMK di wilayah Suku Dinas Pendidikan Wilayah I dan II.

“Hari ini, Astara bersama IPNU dan IPPNU dengan di dorong Dewan Kota membangun gebrakan dengan melaksanakan kegiatan donor darah untuk mencukupi kebutuhan kantong darah PMI di masa pandemi COVID-19. Para peserta donor darah ini berasal dari 15 sekolahdi tingkat jenjang pendidikan SMA dan SMK. (Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :