oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19 “Corona” Kepala Puskesmas Tompobulu Gowa, Menghimbau Masyarakat Agar Melapor Jika Ada Keluarganya Yang Baru Pulang Dari Luar Negeri

Faktual.net, Gowa_ kepala puskesmas tompobulu, kabupaten gowa, Hj. nursyamsi, Skm gencar sosialisasi dan penyemprotan di setiap tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah tompobulu untuk pencegahan penyebaran Covid-19. 22/03/2020

Hj. nursyamsi, Skm saat di komfirmasi di kediamannya di kelurahan malakaji mengatakan. “Saat ini untuk wilayah kecamatan tompobulu ada 24 orang yang sementara penyeledikan epidemologi khusus TKI yang baru pulang dari luar negeri.

Saat ini ke 24 TKI yang baru pula Dari malaysia untuk saat ini masih dalam kategori aman, namun kami tetap melakukan Pemantauan selama 14 hari kedepan.

Baca Juga :  Warga Antusias Ikut Vaksin, Camat Mekar Baru Ucapkan Terima Kasih

Saya berharap agar semua keluarga atau yang mempunyai kerabat yang baru pulang dari malaysia agar segera melaporkan ke pihak puskesmas untuk ditindak lanjuti, dikunjungi untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan termasuk memantau keluarga dan kerabat dengan siapa saja mereka kontak, menghimbau untuk menjaga kontak fisik dan menjaga jarak aman berkomunikasi minimal satu meter sesuai prosedur.

Dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kecamatan tompobulu khususnya, agar kiranya dapat mematuhi aturan yang telah di edarkan pemerintah pusat dan kabupaten gowa khususnya.

Baca Juga :  Bakti Sosial Dan Vaksinasi Massal Alumni AKABRI 98 Di Wilayah Banyumas

Agar kiranya dapat menahan diri untuk tidak berkeliaran atau keluar rumah selama 14 hari kedepan, untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran covid-19 di wilayah kecamatan tompobulu.

Berdoa kepada Allah SWT, minum air putih minimal 8 gelas per hari
Secara rutin, mencuci tangan pakai sabun
Dan konsumsi vitamin”. Ucap kepala puskesmas tompobulu

Reporter : Saenal Abidin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :