Anshar, Memperjuangkan Anspirasi Masyarakat Melalui Kontestasi Politik Pileg 2019 Mendatang

114

Faktual.Net, Polewali, Sulbar. Anshar pria mudah kelahiran 21 Juni 1993 asal Polewali Mandar (Polman) terdaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dengan kendaraan politik melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam merebut kursi parlemen pada pemilihan legislatif (Pileg) 17 April 2019 mendatang.

Berdasarkan usulan Bacaleg yang masuk ke KPU Kabupaten Polewali Mandar, Ansar tercatat sebagai Bacaleg Nomor urut 2 (dua) di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Dapil II yang meliputi Kecamatan, Binuang, Polewali, Anreapi Matakali, Tapango, Matanganga, Bulo, Wonomulyo dan Mapilli.

“terdaftarnya saya sebagai caleg atas panggilan nurani serta dorongan dari pihak lain, alasan yang paling mendasar, saya ingin kembali pulang dan siap mengabdi di tanah kelahiran saya, niat saya ingin berdakwah serta mengabdi, karena saya melihat Sulbar sangat potensi untuk dikembangkan,” Jelas Anshar saat diminta keteranganya pada Kamis (29/11/18).

Menurut Alumni UIN Alauddin Makassar itu, dengan potensi tersebut harus punya sistem dan tata kelola yang baik dan memiliki sumber daya manusia (SDM) yang mampu secara intelektual maupun kerja langsung ke masyarakat secara keseluruhan.

lanjut dia, Berawal dari niat yang tulus serta mental Aktifis ia meyakini dengan segala kekuatan dan strategi yang digunakan bakal mendulang suara terbanyak di Daerah pemilihanya, karena menurutnya partai PPP memiliki banyak tokoh didalamnya, diantaranya, tokoh Agama, pengusaha, akademisi dan mantan birokrasi.

Kader HMI itupun mengaku PPP sangat bersejarah hingga saat ini rakyat Indonesia tidak bisa melupakan perjuangan dan kontribusi nya dalam membangun bangsa dan negara, karena menurutnya secara politik PPP Memiliki poling yang sangat tinggi sehingga masyarakat masih menginginkan PPP dalam memperjuangkan anspirasi nya

“Mengenai Visi dan Misi saya sebagai Caleg Provinsi Sulbar, saya akan berawal dari sektor pertanian dan peternakan karna saya alumni atau sarjana di jurusan tersebut,” Jelasnya.

sementara itu ia berharap kepada masyarakat untuk dapil II Sulbar, dalam Momentum Pileg 2019 mendatang pilih lah calon wakil rakyat yang tulus dalam memperjuangkan kepentingan ummat karena menurutnya memilih karna kepentingan sementara hanya bermodalkan duit sehingga mengorbankan masa depan selama 5 Tahun kedepan.

Berikut profil singkat Ansar

Pendidikan Formal:
1. SDN 039 Manding 1999 – 2005
2. MTS husnul Khatimah Manding 2006 – 2008
3. SMA Negeri 1 Polewli 2008 – 20011
4. UIN Alauddin Makassar 2011 – 2016

Pengalaman Organisasi :
1. Kader HMI
2. wakil ketua KPM PM ( kesatuan Pelajar Mahasiswa Polman)

Pengalaman Kerja :
1. Pengusaha peternakan Sapi Potong
2. Pengusaha Properti

Reporter: Juliadin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :