oleh

Aksi Peduli Bencana Palu-Donggala Ala UINAM

Faktual. Net, Makassar. Aksi kemanusiaan peduli gempa yang menelan ratusan korban jiwa di Palu-Donggala (Sulteng) hingga kini tetap dilakukan, mulai pada kalangan masyarakat kecil hingga pejabat, begitupun halnya yang dilakukan oleh pihak kampus Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM).

Hal tersebut di ungkapkan koordinator lapangan peduli bencana UIN Alauddin Makassar Haidir Fitrah Siagian saat ditemui faktual.net di Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada Selasa sore, 2/10/18.

“Buku tabungan BNI kami buat atas nama Peduli Bencana UIN Alauddin Makassar, buku tabungan baru yang khusus dibuat untuk membantu korban bencana di Palu dan Donggala, dan di tandatangani oleh bapak Alwan Suban sebagai Kepala Biro dan saya sendiri diamanahkan untuk mengkoordinirnya,” ucap Haidir.

Baca Juga :  Muhammad Alamsyah: Menilai Hasil Verifikasi Calon Tenaga Kerja Lokal di PT VDNI dan OSS Memprihatinkan

Sementara itu, Ia berharap kepada semua pihak untuk menyebarkan informasi penerimaan bantuan peduli bencana Palu-Donggala khususnya dosen/staf UIN Alauddin Makassar yang belum mengetahui gerakan ini.

“Untuk sumbangan dosen diharapkan minimal 500.000, Jadi kalau 400 orang dosen saja menyumbang maka akan terkumpul 200.000.000 sementara dosen kita kan 700 lebih . Belum lagi staf UIN AM kalau ditotal lebih 1000 orang. Ayo membantu Aksi kemanusiaan,” ajaknya.

Baca Juga :  Kapten DPW Banten dan Jakarta Dilantik

Informasi terkini diketahui dana yang terkumpul sebesar Rp. 49.556.979 setelah gerakan ini selesai, menurut laki-laki yang merupakan sekretaris jurusan (sekjur) ilmu komunikasi itu akan disampaikan laporannya secara resmi.

Penulis : Juliadin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :