27 September, Dua Anggota DPRD Tikep Resmi Diberhentikan

82

Faktual.Net, Tidore. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan akan melakukan agenda paripurna tentang Peragantian Antar Waktu (PAW) terhadap dua anggota DPRD Tikep yakni Ade Kama politisi asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Abd. Djlalal Radjabessy politisi asal partai Demokrat.

Pemberhentian ke dua Anggota DPRD tersebut dikarenakan mereka berdua telah mengundurkan diri dari partai sebelumnya, dan pindah ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kota Tikep pada tahun 2019 mendatang.

Baca Juga :  Hebat, Desa Bontomanai Dikunjungi Perwakilan Kementrian Pertanian RI

Untuk itu PAW yang akan dilakukan secara resmi pada Kamis 27/9/2018 oleh DPRD Kota Tikep ini, menyusul adanya Surat keputusan Gubernur Propinsi Maluku Utara Nomor : 304/KPTS/MU/2018 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tidore Kepulauan masa bhakti 2014-2019. Dimana Ade Kama akan digantikan oleh Amrin Yunus, sementara Abd. Djalal Radjabessy akan digantikan oleh Moch. El Bahar Conoras.

“Agendanya akan dilakukan pada tanggal 27 September 2018, dan itu sudah pasti, sebab pak ketua sudah tandatangani undangan, jadi agendanya akan dimulai pada pukul 10 pagi,” ungkap kepala Bagian Persidangan DPRD Kota Tikep Abdurrahim Lahi saat ditemui Faktual Net di ruang kerjanya.

Baca Juga :  Polres Konsel Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

Lebih lanjut Abdurrahim mengatakan bahwa pada tanggal 20 september 2018 kemarin setelah dilakukannya penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) hak-hak keuangan dan kewajiban Ade Kama dan Abd. Djalal Radjabessy sebagai Anggota DPRD juga telah resmi diberhentikan.

Penulis : Suratmin Idrus

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :