oleh

200 Warga dan Wisatawan Tiba di Kep Seribu Selatan Scan Barcode Peduli Lindungi

Faktual.Net, Kepulauan Seribu – Dengan menggunakan Tiga Belas Kapal sejumlah Dua Ratus warga dan wisatawan tiba di 4 Dermaga Kedatangan pulau pemukiman di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dan melakukan scanning barcode aplikasi peduli lindungi oleh aparat gabungan dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama Tiga Pilar dan Satgas COVID-19 setempat. Senin (22/11).

Diketahui, pihak Polsek Kepulauan Seribu Selatan menempatkan personelnya di 4 Dermaga diantaranya Pulau Tidung, Pulau Lancang, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa untuk melakukan pengaman, pengawasan protokol kesehatan dan pemantauan kegiatan scan barcode aplikasi peduli lindungi semua warga dan wisatawan yang baru tiba.

Baca Juga :  176 Penumpang Kapal ke Pulau Seribu, Saat di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke Diwajibkan Scan Barcode Peduli Lindungi

Warga dan wisatawan setelah turun dari kapal dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan dengan cuci tangan, cek suhu badan dan scan barcode aplikasi peduli lindungi, kemudian diminta untuk langsung ke rumah atau tujuan masing masing agar tidak terjadi kerumunan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menjelaskan, bahwa Aplikasi Peduli Lindungi kita wajibkan sebagai upaya mengetahui apakah yang ke pulau sudah suntik vaksin atau belum juga untuk mengetahui berapa jumlah orang yang ada di pulau.

Baca Juga :  Peringati HUT Ke 22, IPJI DKI Jakarta Adakan Giat Donor Darah dan Funbike

“Sesuai dengan aturan PPKM Level Satu, jumlah wisatawan yang ke pulau dibatasi sehingga dengan aplikasi peduli kita mengetahui berapa yang dipulau dan langkah apa yang akan kita lakukan untuk melakukan pencegahan penyebaran COVID-19,” ujar Wisnu.

Tercatat, sejumlah 200 warga dan wisatawan hari ini tiba di wilayah Kepulauan Seribu Selatan dengan rincian Pulau Tidung 87, Pulau Lancang 24, Pulau Pari 20 dan Pulau Untung Jawa 69 menggunakan 13 Kapal Angkut Penumpang.(Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :