oleh

Wisata Air Terjun Laliako Rombongan PKB Mendadak Pulang, Ada Apa?

Faktual.Net, Sinjai, Sulsel – Kepala Bidang Reproduksi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten DPKH Sinjai melakukan kunjungan ke destinasi air terjun Laliako, Dusun Tonrong, Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat.

Hadir Kepala seksi, Ratnawati, Rosdiana beserta rombongan ke Wisata air terjun Laliako. Selasa (19/10/ 2021).

Setelah dari kegiatan dalam rangka kerja lapangan di bidang reproduksi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai.

Yakni melakukan kegiatan Pemeriksaan Kebuntingan (PKB)  sapi, pemasangan eartag asuransi sapi dan pemberian kartu ternak pada hewan ternak Sapi di Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat.

Doc.Rombongan PKB dorong mobil

Namun tidak lengkap rasanya ketika selesai kegiatan tersebut dan tidak berkunjung ke tempat Wisata yang ada di Sinjai Barat yakni Air Terjun Laliako

Perjalanan melalui medan yang sulit terkadang harus berjalan kaki karena masih jalan tanah, namun berbeda kali ini mereka menggunakan Mobil Toyota jenis Rach sampai di tempat Wisata tersebut sekitar pukul 15:00 wita,

Sesampai disana, para rombongan dari PKB DPKH Sinjai langsung menikmati indahnya Air Terjun yang masih alami serta berfoto bersama selama beberapa menit karena ditakutkan turun hujan deras sehingga jalan yang masih tanah menjadi Licin sehingga mobil tidak bisa keluar dari sekitar lokasi objek wisata.

Ratnawati, selaku Kepala Bidang Reproduksi PKB DPKH Sinjai mengatakan dengan ekspres bernafas panjang.

“Terasa memang terasa takkan pernah bosan-bosan karena pemandangannya indah,” ungkap Ratnawati.

Sementara Rosdiana, selaku Kepala Seksi Bidang Reproduksi PKB Menyampaikan terima kasih ke Warga atas bantuan dan kebersamaannya.

Doc.jalanan Bergulatan lumpur

“Luar biasa, terimakasih semua, nanti kita jadwalkan kembali,” singkatnya

Sementara itu, Salah satu Warga yang turut prihatin karena menurutnya mereka harus mendorong mobil saat perjalanan pulang.

“Kami bantu apalagi mereka semua pertama datang di kampung kami yang butuh perhatian,” kata Suardi.

Namun baru beberapa menit rombongan mendadak pulang Karena hujan turun.

“Kasihan juga karena baru beberapa menit sampai belum istirahat langsung pulang karena hujan turun lebih awal,” tambahnya.

Lebih lanjut, Syamsul, selaku staf dibidang reproduksi inseminator lapangan yang juga warga setempat mengatakan,

“Saya tidak tahu kalau akan seperti ini karena tadinya panas sekali matahari jadi saya arahkan naik mobil untuk sampai di tempat saya, ini ternyata tiba-tiba turun hujan deras,” ujar Syamsul

Ia ‘Syamsul-rd’ Berharap ini bukan kunjungan pertama dan terakhir ke kampung kami meski harus rela berjalan kaki.

“Saya juga minta maaf sebagai bawahan, didatangi tapi tidak menjamu apa-apa karena tiba-tiba menelfon mau datang jadi kami tampa persiapan,” Tutupnya.

Laporan: dzul

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :