Walikota Resmikan Rumah Produksi BUMDes Milik Desa Balbar

79

Faktual.Net, Tidore. Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim, menghadiri peringatan Hari jadi Desa Balbar ke 11 sekaligus meresmikan Rumah produksi BUMDes Berkah dan gedung TPQ An-Nur Desa Balbar Kecamatan Oba Utara.

Kegiatan yang mengusung tema “Bersama masyarakat kita wujudkan Desa Balbar yang Berkah, Berbudaya, Ekonomis, Religius, Kreatif Amanah dan Harmonis menuju Masyarakat sejahtera ini diselenggarakan di Aula BUMDes Berkah Balbar Desa Balbar.

Walikota Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Hari Jadi Ke 11 Desa Balbar merupakan momentum perubahan, yang dampaknya bukan hanya untuk warga Balbar sendiri, tetapi juga bagi Desa-desa yang berada di sekitar Balbar maupun di wilayah Kecamatan Oba Utara yang posisinya sangat strategis sebagai pusat Pemerintahan Provinsi Maluku Utara. Namun untuk menjaga momentum perubahan itu, tentu bukan pekerjaan mudah, perlu komitmen dan kerja keras semua pihak, baik jajaran aparatur pemerintah maupun pihak kesultanan dan masyarakat.

Baca Juga :  Pemda Konsel Gelar Kegiatan Delineasi Batas Wilayah Administrasi Kelurahan dan Desa secara Kartometrik

Lebih lanjut, Ali Ibrahim mengatakan Desa Balbar juga mencatat sejarah baru dengan peresmian rumah produksi BUMDes yang menunjukkan kemajuan yang signifikan, dengan adanya rumah produksi akan menambah jumlah produksi yang dihasilkan oleh BUMDes yang berarti bahwa tingkat ekonomi masyarakat Desa Balbar juga meningkat.

“Pemberdayaan BUMDes juga secara signifikan telah membantu memberdayakan ekonomi masyarakat dan membantu pertumbuhan ekonomi di Desa ini semakin baik, Banyak hal yang bisa kita syukuri dengan hal tersebut seperti tingkat ekonomi masyarakat naik, jumlah kemiskinan berkurang juga bisa menekan angka pengangguran” tutur Ali Ibrahim.

Baca Juga :  Surunuddin dan Bahasmi Kembalikan Berkas Formulir Cabup dan Cawabup Konsel di Partai Demokrat

Peresmian Rumah Produksi BUMDes Berkah dan Gedung TPQ An-Nur ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Ali Ibrahim dilanjutkan dengan peninjauan alat pengolah limbah plastik BUMDes Berkah dan memberikan bantuan Uang pembinaan serta sejumlah kelengkapan TPQ An-Nur.

Turut hadir Pimpinan SKPD, Camat Oba Utara, Muspika Kecamatan Oba Utara, Kepala Desa Balbar, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda serta Warga Masyarakat Desa Balbar.

Penulis : Suratmin Idrus/Hms

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :