oleh

Walikota Membuka Pencanangan Gerakan Disinfeksi di Jakarta Utara

Jakarta, Faktual.Net-Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko membuka secara resmi gerakan disinfeksi di wilayah Jakarta Utara di kantor PMI Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper, Koja, Jakarta Utara,  Sabtu (19/09/2020).

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, gerakan disinfeksi merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Jakarta Utara dan PMI Kota Jakarta Utara dalam memperingati HUT PMI ke-75.  Penyemprotan cairan disinfektan difokuskan pada pemukiman warga dan fasilitas umum.

“Pagi ini, kami bersama PMI Kota Jakarta Utara melaksanakan gerakan disinfeksi sebagai rangkaian memperingati HUT PMI ke-75. Penyemprot cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dijelaskannya, kegiatan ini juga bagian dari menjaga stamina, semangat, serta motivasi jajaran untuk terus mengedukasi dan menggerakkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masyarakat.

“Mudah-mudahan semangat yang digelorakan ini menjadi motivasi untuk sebuah gerakan pembaruan dalam kehidupan normal baru untuk bisa menang melawan Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :  HUT yang Ke- 16, JKS Apresiasi Kinerja Polres Kep Seribu

Untuk hari ini, Sabtu (19/9), diterangkannya gerakan disinfeksi digelar di Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara. Meski begitu, kegiatan serupa telah dan terus dilaksanakan di seluruh wilayah Jakarta Utara.

“Untuk penyemprotan disinfektan ini kita melihat dari data tren wilayah mana terjadi episentrum signifikan, itu yang kita langsung gerebek disinfeksi. Tapi secara kontinu kegiatan ini dikerjakan di semua wilayah di Jakarta Utara dengan fokus pada pemukiman dan area publik,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman mengatakan, Palang Merah Indonesia (PMI) di usianya yang ke-75 terus berkiprah memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti yang dilaksanakan oleh PMI Kota Jakarta Utara dia masa pandemi COVID-19, sejak bulan Maret 2020 telah mendistribusikan

lebih dari 120.000 masker dalam 40.00 paket PHBS, 10.000 paket sembako di limabelas kelurahan, serta telah mendistribusikan bantuan makanan ringan ke sejumlah panti asuhan, 55 wastafel di 55 lokasi termasuk di pasar serta 550 alat sprayer yang telah didistribusikan ke seluruh RW dan sekolah penyelenggara PMR di Kota Jakarta Utara.

Baca Juga :  BNK Jakut Sosialisasikan Hidup 100 persen Sadar Sehat Produktif dan Bahagia Bagi Warga Ancol

“Dalam hal Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) dalam rangka HUT PMI ke 75,  PMI Kota Jakarta Utara akan mendistrubusikan 1.288 paket sembako yang disebar di tiga kelurahan, Kelurahan Marunda RW 02, Kelurahan Kelapa Gading Timur RW.14 dan Kelurahan Rawa Badak Utara RW 09 pada Senin 21 September 2020,”ungkap SabrIda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Wakil Walikota, Ali Maulana Hakim; Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat, Wawan Budirohman;   Sekretrasi PMI Jakarta Utara Endang KS, pengurus PMI DKI Jakarta, Syarifuddin, Andi Usman dan Surianta, serta  Camat Koja – Ade Himawan dan Wakil Camat Koja – Didit Mulyadi beserta Lurah Tugu Selatan Sukarmin.(Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :