oleh

Wali Kota Kukuhkan 30 Finalis Abnon Jakarta Utara

Jakarta, Faktual.Net-Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko, Rabu (12/08/2020), mengkukuhkan 30 finalis Abang None Jakarta Utara 2020 di ruang Bahari Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Pengukuhan ditandai dengan penyematan selendang oleh Wali Kota.

Diharapkan, Abnon Jakarta Utara dapat berkontribusi dan berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara untuk menciptakan Jakarta Utara yang tangguh, kolaboratif dan semakin dikenal lebih luas,” ungkap Sigit.

Berbeda dengan tahun lalu, kegiatan inagurasi Abnon Jakarta Utara 2020 tidak dilakukan secara meriah karena pandemi COVID-19. Semua tamu dan peserta yang hadir dalam acara ini juga wajib mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan mengatur jaga jarak serta pengukuran suhu tubuh.

Baca Juga :  Operasi Tibmask Kelurahan Rawa Badak Utara Jaring 5 Pelanggar

Dalam kesempatan itu, Sigit juga berharap Abnon Jakarta Utara dapat mempromosikan Jakarta Utara sebagai tujuan wisata dengan beragam obyek wisata yang ada.

“Disamping itu, mereka juga ikut mengkampanyekan bagaimana protokol kesehatan dikerjakan hingga menuju masyarakat yang sehat, aman, dan produktif,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara, Wiwik Satriani menjelaskan, dikarenakan pandemi COVID-19 maka event pemilihan Abnon tingkat DKI Jakarta dihentikan sementara dan dicarikan beberapa alternatif agar diterima seluruh pihak. Salah satunya adalah mengadakan kegiatan inagurasi tingkat kota dengan penyematan selempang dan pemberian piagam.

Baca Juga :  19 Warga Terjaring Operasi TibMask di Rawa Bada Utara

“Sebelum pandemi tepatnya di bulan Februari 2020, proses pemilihan Abnon Jakarta Utara sudah berjalan setengahnya. Walaupun dihentikan sementara namun kegiatan penunjang seperti pembekalan tetap dilakukan secara online. Tahun ini jadi istimewa karena mereka adalah finalis Abnon yang tangguh di era pandemi COVID-19. Semua adalah pemenang walaupun tidak ada penentuan juara dan hadiah. Namun mereka mendapatkan status dan kewajiban yang sama dalam ikatan keluarga besar Abnon Jakarta Utara,” terangnya.(Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :