oleh

Usulan Tidak Terealisasi Jaringan Overbanding Unit Lisdes PLN Cek Permohonan

Faktual.Net, Sinjai, Sulsel – Sebanyak 23 Kepala dirumah tangga menggunakan listrik secara overbanding. Jum’at (11/11/2021)

Kebutuhan listrik tergolong masih sangat besar dan Sejumlah daerah pelosok masih sangat membutuhkan penerangan yang memadai.

Misalnya hanya 2 Khw, dan mencantel 23 Rumah, dikampung Gamette, Dusun Balle, Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Sulsel.

Seperti yang diungkapkan oleh warga setempat. Ardi, berharap agar kesenjangan sosial khususnya daerah perbatasan dan terpencil,

salah satunya kebutuhan penerangan (jaringan listrik). dia sebagai warga yang tinggal di daerah perbatasan langsung dengan Kabupaten Bone.

Ia mengakui bahwa di Gamette saat ini sudah ada 2 Khw meter, namun yang mencantel sekitar 23 Rumah.

“Ada sekitar 23 Rumah yang memakai itu 2 kilometer tapi kalau jam 6 pagi sudah dimatikan, sore lagi baru menyala” terang Ardi.

Mirisnya pengadaan jaringan listrik dia telah mengusulkan sejak tahun 2020.

“Untuk pengadaan jaringan listrik di Gamette sudah kami usulkan tahun 2020 kemarin, tapi sampai sekarang tidak terealisasi” ucapnya. Kamis (11/11/2021).

Ia berharap kepada PLN membangun jaringan listrik dan mengadakan kWh meter disana sehingga Warga puas menikmati listrik.

“Saya berharap kepada PLN untuk pengadaan jaringan listrik dan kilometer agar masyarakat disini juga puas menikmati listrik” harapnya.

Terpisah, plt. Kepala Desa Tompobulu, Nasaruddin, dikonfirmasi Tim media, Ia mengatakan bahwa soal mencantel listrik itu wewenang PLN,

“Persoalan mancantel itu kewenangannya PLN” ujarnya.

Pihaknya hanya memperingatkan Warganya untuk berhati-hati.

“kami hanya mengingatkan ke warga untuk berhati-hatilah” jelasnya

Sementara pihak PT. PLN Persero. Sinjai, Ridho mengakui pihaknya telah mengusulkan lokasi tersebut kepada Unit Lisdes Makassar.

“Untuk pengadaan jaringan khususnya listrik Desa yang belum berlistrik di proses di Unit lisdes di makassar, kami sudah usulkan untuk lokasi tersebut, untuk progresnya saya tanyakan dulu ke bagian teknik kami” tulisnya lewat pesan WhatssApp.

Ditepis, Unit Listrik Desa (Lisdes) Makassar, Andi Muktar, saat dikonfirmasi menuturkan kalau pihak akan mengecek permohonan terkait usulan pengadaan jaringan listrik.

“Ok nanti hari senin saya tanya teman apa ada permohonannya” tutupnya.

Laporan: Sambar

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :