oleh

Tingkatkan Naluri Tempur, Prajurit KRI Diponegoro-365 Latihan di Selat Makassar

Faktual.Net, Makassar, Sulsel – Guna meningkatkan naluri tempur dan profesionalisme, para prajurit Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Diponegoro-365 dibawah Komando Letkol Laut (P) Lewis Nainggolan mengelar latihan peran tempur dan peran penyelamatan kapal di Selat Makassar, balum lama ini.

Dalam latihan tersebut, Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo yang ‘On Board’ di KRI Diponegoro-365 menyaksikan secara langsung bagaimana aksi kecepatan dan kesigapan para prajurit saat mendengar sirene dari anjungan.

Beberapa prajurit KRI Diponegoro-365 saat latihan peran kebakaran di dalam kapal.

Latihan yang dilaksanakan prajurit KRI Diponegoro-365 antara lain, peran tempur bahaya umum, peran tempur bahaya permukaan, peran kebocoran dan peran kebakaran.

“Latihan ini bertujuan untuk mempertahankan naluri tempur dan melatih kemampuan prajurit KRI Diponegoro-365 dalam melaksanakan tugas Operasi di Perbatasan RI-Malaysia, serta menguji kemampuan teknis dari segala instrument (Sewaco) yang digunakan saat latihan peran dilaksanakan,” ujar Letkol Lewis dalam keterangan resminya yang diterima Faktual.Net, Selasa (28/7/2020).

Baca Juga :  KPU Kota Tikep Sosialisasi PKPU Tentang Syarat Calon dan Pencalonan
Baca Juga :  Semarakkan HUT RI ke 75, Kasat Lantas Polres Gowa Bagikan Bendera

“Latihan ini dilaksanakan sesuai perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar profesionalisme prajurit terus ditingkatkan sesuai dengan bidang tugas masing-masing demi mewujudkan Koarmada II sebagai Center Of Gravity TNI AL. Artinya Koarmada II menjadi tolak ukur kekuatan, postur dan performa TNI Angkatan Laut,” pungkasnya. (***)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :

Tajuk Berita