oleh

Tabrakan Maut di Kota Balikpapan, Tewaskan Lima Orang dan Puluhan Luka Parah


Faktual.Net, Balikpapan, KaltimTabrakan beruntun kembali terjadi pagi tadi di simpang lima Muara Rapak Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 06.20 Wita.

Kecelakaan tersebut terekam (CCTV) melibatkan satu truk kontainer menabrak puluhan kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah.

Data sementara yang dihimpun di lapangan, lima orang dinyatakan meninggal dunia saat kejadian, dan puluhan orang mengalami luka-luka dan puluhan kendaraan mengalami rusak parah.

Lakalantas ini diduga akibat rem truk tronton blong. Truk yang bermuatan 20 feet kapur pembersih air menghantam kendaraan yang sedang berhenti karena lampu merah di simpang Muara Rapak.

Terlihat beberapa kendaraan roda empat tampak rusak parah. Begitu pula sepeda motor. Bahkan ada kendaraan yang terlempar belasan meter.

Dikutip dari MediaKaltim.com sopir angkot yang menjadi korban, Bakri, mengatakan saat berhenti di traffic light di simpang Muara Rapak menunggu lampu merah, tiba-tiba dia mendengar suara tabrakan dari belakang. Beberapa kendaraan terseret dari jalan tanjakan. Termasuk juga angkot yang dikemudikannya.

“Beberapa kendaraan terseret dari tanjakan. Bunyinya kayak gempa gitu, tahu-tahu brak (angkot yang dikemudikan Bakti ditabrak),” ujar Bakri saat ditemui wartawan.

Dia mengaku saat kejadian membawa 9 penumpang yang bekerja di kilang Pertamina. Dia mengalami luka ringan. kebanyakan penumpangnya juga mengalami luka ringan dan ada yang mengalami patah kaki.

“Ada satu penumpang yang saya bawa patah kakinya,” ujarnya.

Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan SIK, MH mengatakan, dari kamera pengawas (CCTV) terlihat truk tronton tiba-tba saja menabrak beberapa kendaraan yang sedang menunggu lampu merah. Diduga katanya, rem truk tronton tersebut blong.


Truk tronton langsung menabrak beberapa kendaraan roda empat dan dua sampai sekitar 100 meter.

“Truk beserta sopir sudah diamankan di Polsek Balikpapan Baru untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

Menurut data Ditlantas Polda Kaltim, lakalantas di simpang Muara Rapak tersebut terjadi Jumat (21/1/2022) Pukul 06.15 Wita. Truk tronton plat KT 8534 AJ yang membawa kontainer mengalami rem blong dan menabrak 6 mobil, yaitu 2 angkutan kota (angkot), 2 mobil pribadi, dan 2 pikap. Selain itu juga menabrak 14 sepeda motor. Akibatnya 5 orang meninggal dunia dan puluhan orang mengalami luka-luka.

Editor: Anton

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :