oleh

Kabar Kedatangan TKA China Gelombang Ketiga di Sultra , IMM Kendari Siap Blokade Jalur Bandara

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Kabar Kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China gelombang ketiga tiba pada (07/07) di bandara Halu Oleo yang akan berkerja di perusahaan Obsiadian Stainless Steel (OSS) dan Virtuae Dragon Nickel Industri (VDNI).

Asman Budiman selaku ketua cabang IMM Kota Kendari menyatakan sikap pada (06/07/2020), dan mengingat bertambahnya kasus Covid-19 di kota Kendari suasana jadi genting dan meresahkan masyarakat, bahwa masuknya TKA asal China di Sultra dalam keadaan menyebarnya COVID-19 menjadikan Sultra sebagai daerah yang dikorbankan oleh pihak pemerintah provinsi.

“Kedatangan TKA Cina tersebut merupakan penghinaan terbesar pemerintah terhadap masyarakat di Sultra. Data yang kami himpun berbeda penjelasan antara Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sultra dan pihak Imigrasi, ini menandakan adanya kebohongan yang terstruktur yang dilakukan pihak terkait,” jelas Asman.

Ia  juga mengatakan akan memblokade jalan yang akan dilewati oleh TKA China tersebut. Ia juga mengingatkan kepada pihak yang selama ini mengawal kedatangan TKA untuk tidak berkhianat kepada rakyat.

“Saya juga ingatkan kepada Danlanud, Imigrasi, dan Nakertrans untuk tidak main-main persoalan TKA ini yang notabene masyarakat menolak kedatangan mereka,” tuturnya.

“Keterangan yang di keluarkan oleh Nakertrans dan Imigrasi terkait TKA juga anggap sebagai menyembunyikan kebenaran tranparansi atas data masuknya TKA yang sampai saat ini tidak mampu di buktikan di hadapan publik atas kedatangan TKA di masa pandemi yang berasal dari China,” sambung tutupnya.

Reporter : Kariadi

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :