SMP 1 Soasio Gelar Reuni Akbar

13

Faktual.Net,Tidore. Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan didampingi Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan serta Ketua Darma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan menghadiri Reuni Akbar SMP 1 Soasio yang digelar di Lapangan SMP 1, Sabtu (16/11/19).

Kegiatan yang berlangsung 3 hari berturut-turut dimulai dari pada hari kamis dengan Kegiatan Donor Darah, hari Jumat dilanjutkan dengan Jalan Sehat dan Senam, lalu pada hari Sabtu merupakan acara puncak Reuni yang dihadiri oleh semua angkatan. Dimulai dari angkatan pertama angkatan 58 sampai angkatan yang paling muda.

Dalam sambutannya Ali Ibrahim menyempatkan untuk menyampaikan terima kasih kepada para guru-guru baik yang masih aktif maupun yang sudah purnabakti yang atas jasa-jasa mereka membentuk para murid hingga menjadi pribadi yang baik dengan aneka profesi..

Baca Juga :  Bupati Konsel Sebut Kolono Timur Banyak Miliki Potensi Unggulan

“Beragamnya profesi yang dimiliki para alumni tak bisa dilepaskan dari peran Guru yang sudah mengajar dan membimbing di masa bangku sekolah, berkat merekalah kita menjalani peran danprofesi kita saat ini, kiranya jasa-jasa mereka tak kita lupakan karena euphoria reuni.” tegas Ali.

Dalam laporan panitia disampaikan oleh Abdul Hakim Adjam bahwa Reuni Akbar ini bukan bercerita tentang euphoria pertemuan para alumni saja namun sebagai perekat kekeluargaan.

Acara puncak reuni juga turut dihadiri oleh mantan Walikota Tidore Kepulauan dua periode H. Achmad Mahifa yang juga merupakan salah satu alumni SMP I Soasio angkatan 63 bersama alumni lainnya serta guru-guru purnabakti yang pernah mengajar di SMP I Soasio diantaranya Laganti Wabula, Sukardi Kana, Umar Yasin dan lainnya.

Baca Juga :  Pemkab Konsel Siapkan Bantuan Hukum Gratis Untuk Warga Kurang Mampu

Dalam kegiatan tersebut ditampilkan tayangan tentang kesan para guru-guru purnabakti diantaranya Letkol (Purn) Abdurrahman Junaid yang sebagai seorang pendiri SMP I Soasio yang bercerita tentang bagaimana Ia mendirikan SMP Soasio-Tidore Perjuangan Irian Barat atas himbauan dari Sultan Abidin Syah pada saat itu yang melihat belum adanya Sekolah Menengah Pertama di Tidore.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan para alumni perangkatan dengan beragam kreatifitasnya disertai dengan pemberian cendramata kepada SMP Negeri I yang diserhakan langsung kepada Kepala Sekolah Mariyono Hamid.

Reporter : AswaN Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :