SMA Alkhairiyah Koja Jakarta Utara Berbagi Dengan Sesama pada Idul Adha

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta-SMA Alkhairiyah, Koja, Jakarta Utara, melaksanakan pemotongan kambing hewan Qurban yang berasal dari sedekah peserta didik.

Pemotongan kambing Qurban dilakukan oleh para guru dan perwakilan peserta didik di perkarangan SMA Alkhairiyah, Koja, Jakarta Utara. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Selasa (18/6/2024).

Kepala Sekolah SMA Alkhairiyah, Koja, Jakarta Utara,Achmad Uzzil Abid mengatakan kegiatan Qurban ini merupakan hasil dari program sedekah yang digagas oleh siswa dan guru SMA Alkhairiyah, Koja, Jakarta Utara.

Baca Juga :  Ciptakan Budaya Literasi bagi Anak-Anak Sekolah dalam Songsong Abad Keterampilan

“Siswa dan guru bersedekah, seikhlasnya dan tidak dipaksakan. Alhamdulillah selama satu tahun bisa terbeli empat ekor kambing hewan Qurban,” kata Achmad Uzzil Abidz, saat di konfirmasikan, Selasa (18/06/2024).

Dirinya mengatakan, daging Qurban tersebut selanjutnya dibagikan kepada peserta didik yatim dan dhuafa di SMA Alkhairiyah, Koja, Jakarta Utara.

“Kegiatan ini sebagai latihan bagi siswa agar dapat pengalaman dalam proses penyembelihan sampai pembagian daging untuk disedekahkan.

Baca Juga :  Ciptakan Budaya Literasi bagi Anak-Anak Sekolah dalam Songsong Abad Keterampilan

kami berharap setiap tahun dapat dilaksanakan kegiatan seperti ini sebagai edukasi bagi semua peserta didik dalam berqurban,”ujarnya.

(Amin)

Tanggapi Berita Ini