oleh

Siska Karina Imran Terpilih Sebagai Wakil Walikota Kendari

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari dalam rangka pemilihan Wakil Walikota Kendari Sisa Masa Jabatan 2017-2022 berlangsung di aula gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari berlangsung pada Kamis, 5/3/2020.

Dalam pemilihan kali ini, dua kandidat yang ditetapkan sebagai Calon Wakil Wali Kota Kendari Yakni, Siska Karina Imran dengan nomor urut 1 dan Adi Jaya putra denga nomor urut dua. Siska Karina Imran merupakan calon yang diusung dari Partai Amanat Nasional (PAN) sementara AJP di usung oleh Partai Keadilan Sejahtera.

Proses Perhitungan Suara Pemilihan Wakil Walikota Kendari

Dari daftar pemilih tetap sebanyak 35 suara sah yang merupakan representasi 35 anggota DPRD Kota Kendari, nomor urut 1 berhasil memperoleh sebanyak 19 suara sah dan sisanya sebanyak 16 suara sah di rebut nomor urut 2. Dalam pemilihan ini tidak ada suara yang batal.

Baca Juga :  BKKBN Butur Program Kampung KB, Abu Hasan: Daerah Ini Ditentukan Generasi Saat Ini

Dengan demikian berdasarkan hasil pemungutan suara, H Subhan selaku pimpinan sidang yang juga ketua DPRD Kota Kendari menetapkan Siska Karina Imran sebagai pemenang pemilihan Wakil Wali Kota sisa masa jabatan 2017-2022.

Baca Juga :  KPU Kota Tikep Sosialisasi PKPU Tentang Syarat Calon dan Pencalonan

Siska Karina Imran adalah Istri Adhitama Dwi Putra (ADP) yang merupakan mantan Walikota Kendari. Dengan terpilihnya Siska Karina Imran maka, beliau akan mendampingi H. Sulkarnain Kadir sampai akhir 2022 sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota Kendari.

Reporter : Rasyidman

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :