Sinergi dengan MAI Foundation, IZI Sulsel lakukan Pengukuran Kaki Palsu

144

FAKTUAL.NET.GOWA- Program IZI to FIT “1000 Kaki Palsu” kembali dilaksanakan oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Mandiri Amal Insani Foundation (MAI Foundation). Kali ini pengukuran kaki palsu yang merupakan salah satu rangkaian acara kegiatan dalam Program IZI to FIT “1000 Kaki Palsu” tersebut hadir untuk membantu mustahik disabilitas yang tersebar di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan .

Program ini dilaksanakan dalam bentuk pengukuran kaki palsu yang didampingi dan diukur langsung oleh pengrajin kaki palsu , Misbah Suhendar. Dengan didatangkannya pak misbah suhendar ini di harapkan agar nantinya kaki yang sudah jadi tidak terdapat kesalahan ukuran maupun cacat produksi lainnya.

Acara pengukuran kaki palsu tersebut dilaksanakan Sabtu (23/11) di Kantor Perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan yang beralamat di Jln. Tamalate 1 No. 3. Total sebanyak 6 Penerima Manfaat dan pendamping yang tersebar di beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan yaitu Kota Makassar, Kabupaten Bone, Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Luwu hadir dalam kegiatan kali ini. Selain Penerima manfaat, hadir pula pengurus MAI Foundation Makassar dan Kepala Cabang IZI Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  23 Kades Terpilih Resmi Dilantik

Dalam sambutannya, pengurus MAI Foundation Makassar, Arif Budiono , menyatakan rasa terima kasihnya kepada para penerima manfaat yang bersemangat hadir jauh-jauh dari kampung halaman untuk menyukseskan acara tersebut. Tanggapan positif juga dilontarkan kepada pihak IZI Sulsel karena telah menjadi implementor kegiatan yang amanah dan terpercaya.

“Kepada masyarakat yang menerima bantuan, kegiatan pengukuran ini sangatlah penting. terima kasih sudah berkenan untuk menyempatkan hadir di makassar di tengah-tengah kita pada hari ini. terima kasih juga untuk pihak IZI Sulsel karena telah menfasilitasi serta mengkoordinir hingga akhirnya kegiatan ini berlangsung”, tutur Arif.

IZI Sulsel yang langsung diwakili oleh kepala cabang, Arman, menjelaskan bahwa program 1000 kaki palsu yang dilaksanakan oleh pihak MAI Foundation bekerja sama dengan IZI Sulsel tersebut tidak akan terjadi tanpa adanya sokongan dana zakat dari para muzakki. Arman menjelaskan agar nantinya penerima manfaat yang mendapatkan kaki palsu dari program ini dapat mendoakan para muzakki yang menyisihkan sebagian hartanya untuk kegiatan-kegiatan seperti ini.

Baca Juga :  Dishub Bersama KUPP Gelar Pertemuan Dengan Motores

“Saya berharap para penerima manfaat yang hadir saat ini nantinya dapat mendoakan para muzakki atau para pemberi zakat yang dana nya hari ini digunakan untuk kegiatan pengukuran dan pembuatan kaki palsunya. Muzakki itu tidak meminta hal – hal lain, mereka hanya minta di doakan untuk kebaikan dunia akhirat mereka, bisa juga setelah mendoakan muzakki untuk mendoakan kami para amil zakat untuk terus diberikan semangat serta niat agar kegiatan-kegiatan sosial seperti terus dapat dilaksanakan” tutup Arman.

Setelah kegiatan pengukuran tersebut berakhir, dalam waktu kurun 2-3 minggu kedepan kaki-kaki palsu yang sudah diukur nantinya akan di kirim ke makassar untuk selanjutnya melanjutkan rangkaian Program IZI to FIT “1000 Kaki Palsu” berupa Launching acara yang dibarengi dengan penyerahan kaki palsu kepada penerima manfaat.

Reporter : Saenal Abidin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :