Semangat Hari Merdeka Warnai Upacara Peringatan HUT Ke-74 RI

16
Walikota Jakut Syamsuddin Lologau menyerahkan bendera merah putih kepada petugas.

FAKTUAL.NET, JAKARTA UTARA.Semangat kemerdekaan menggelora dalam sanubari ribuan peserta upacara peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI yang bertemakan SDM Unggul Indonesia Maju. Peristiwa bersejarah tersebut sebagai momentum memperjuangkan kemerdekaan RI.

Pasukan Pengibar Bendera Wali Kota Jakut

“Membutuhkan perjuangan yang panjang untuk mewujudkan cita-cita yang mulia yaitu kemerdekaan. Kita isi kemerdekaan ini dengan mewujudkan kemandirian serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau yang bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT KE-74 RIĀ  di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, pada Sabtu, 17/08/2019.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan Tetap DPRD Kota Kendari 2019/2024 Digelar, Putra Ridwan Jabat Wakil Ketua
Syamsuddin Lologau bertindak selaku Inspektur Upacara

Dengan semangat nasionalisme, semua melangkah maju untuk menciptakan perubahan dan inovasi tanpa mengenal rasa lelah. “Mengisi kemerdekaan bisa dimulai dari hal kecil seperti memelihara kebersihan lingkungan dan berbagai kegiatan lainnya,” ujarnya saat membacakan sambutan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Peserta Upacara Bendera HUT ke 74 RI di Lingkungan Walikota Jakarta Utara

Dalam pelaksanaan upacara juga dihadiri jajaran Muspiko Jakarta Utara, PKK, Dharma Wanita Persatuan, Dewan Kota, Dewan Pendidikan, organisasi kemasyarakatan, veteran, pelajar dan lain-lain. “Perjuangan belum berhenti sampai disini karena akan dilanjutkan oleh peran generasi muda yang akan berjuang sekuat tenaga membawa bangsa Indonesia agar lebih maju lagi di masa mendatang,” tutur Warso (73), salah satu veteran TNI AL.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan Tetap DPRD Kota Kendari 2019/2024 Digelar, Putra Ridwan Jabat Wakil Ketua

Reporter : Johan Sopaheluwakan

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :