Satpol PP Kelurahan Warakas Awasi Pembagian BST

Faktual.Net, Jakarta. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Warakas melaksanakan pengawasan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST), Kamis (4/2). Kegiatan ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Kepala Satpol PP Kelurahan Warakas Adi Mulyadi mengatakan pembagian BST dilaksanakan di dua sekolah.

“Sekolah Dasar Negeri 01 dan 05 Warakas.Kami melakukan pengawasan di dua lokasi tersebut terkait dengan protokol kesehatan COVID-19,” katanya.

Adi menerangkan bahwa setiap warga yang datang untuk menerima BST, harus melakukan pengukuran suhu tubuh dan cuci tangan terlebih dahulu.

Baca Juga :  Tragedi Sedarah, GMNI Kendari Warning Polda Sultra

“Kami melakukan pengawasan ketat dalam proses pembagian BST sampai selesai dan kami pastikan semua penerima BST menggunakan masker dan tetap menjaga jarak saat proses pembagian BST,” ungkapnya.

Adi berharap kepada seluruh masyarakat Kelurahan Warakas agar mau ikut berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Baca Juga :  Tragedi Sedarah, GMNI Kendari Warning Polda Sultra

“Sejatinya BST yang diberikan pemerintah ini untuk memberikan keringanan warga terdampak COVID-19. Kami berharap masyarakat mau patuh dan taat menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Jika kepatuhan diabaikan maka bukan tidak mungkin bantuan yang diberikan pemerintah akan menjadi percuma,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam pembagian bantuan di wilayah Kelurahan Warakas, ada sebanyak 500 warga yang menerima BST.

Reporter : Johan Sopaheluwakan

Tanggapi Berita Ini