oleh

Sambut Pilwako Tikep, Warga Oba Selatan Inginkan Pasangan AMAN Terpilih Kembali

Faktual, Net. Tidore, Malut. Pasangan Calon Walikota Dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan yakni Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen yang akrab disebut dengan jargon AMAN Jilid Dua, kembali mendapat kepercayaan dari masyarakat yang berada di Kecamatan Oba Selatan.

Mereka berharap agar pasangan AMAN, pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di desember 2020 mendatang, kembali terpilih untuk melanjutkan tampuk kepemimpinan di Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan. Hal itu dikarenakan pasangan AMAN dianggap sukses membawa perubahan bagi masyarakat yang tinggal di Oba Selatan.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya kepemimpinan seperti Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen yang selalu melihat kebawah (masyarakat) khusunya di Oba Selatan, dan ini kami sebagai masyarakat merasakan dampak kepemimpinan dari mereka berdua secara langsung,” ungkap salah satu Tokoh Masyarakat Desa Maidi Ariyanto Abd. Rajak.

Lebih lanjut, dia mengatakan pada masa kepemimpinan pasangan AMAN ini, telah banyak menjawab kebutuhan masyarakat yang tinggal di Desa Maidi, seperti pembangunan jalan, pemasangan Tower, beserta masalah-masalah dibidang kesehatan dan pendidikan, yang dulunya kurang diperhatikan namun dimasa kepemimpinan mereka berdua pada periode pertama ini, masyarakat di Desa Maidi telah merasakan sentuhan langsung dari Pemerintah Kota Tikep secara langsung.

“Jalan di Desa Maidi sudah mulai bagus, tower juga sudah ada, pendidikan dan kesehatan juga sudah mulai bagus, jadi kami berharap pada pemilihan di desember nanti mereka berdua dapat terpilih kembali sehingga desa maidi bisa menjadi lebih bagus, dan kami pastikan AMAN akan menang 90 persen di Desa Maiidi,” tegasnya saat diconfirmasi media ini pada Sabtu, (04/7/20).

Senada ditambahkan Mesias Habu tokoh masyarakat dari Desa Selamalofo Kecamatan Oba Selatan, dia mengaku pendekatan yang dilakukan oleh pasangan AMAN khususnya Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen benar-benar sangat merakyat, sehingga tidak pandang bulu dalam melakukan pelayanan. hal ini yang membuat mereka semakin jatuh hati untuk tidak lagi berpaling ke yang lain, dalam menentukan pemimpin di Kota Tidore Kepulauan.

“Dulu sebelum mereka memimpin, jalan di selamalofo itu belum dilakukan pengaspalan, tetapi setelah mereka memimpin pengaspalan jalan sudah sampai di Desa kami, jadi pasangan AMAN ini sudah sangat pas untuk dilanjutkan ke periode ke dua, karena kami sangat senang dan bangga dengan kepemimpinan mereka, untuk itu kami pastikan di desa selamalofo mereka berdua (Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen) akan menang,” tambahnya.

Sementara menurut Safrudin M. Saleh tokoh masyarakat dari Desa Wama, sangat optimis jika pada pemilihan di Desember 2020 nanti, pasangan AMAN akan menang telak di Desa Wama, hal itu karena mereka merasa Muhammad Sinen adalah bagian dari warga Desa Wama, pasalnya sebelum beliau menjabat sebagai Wakil Walikota hampir kurang lebih tiga tahun, Muhammad Sinen atau yang akrab disapa Ayah Erik itu telah berbaur dengan masyarakat di Desa Wama, dan ia dikenal karena ketokohannya yang merakyat. Sehingga tidak lagi ada keraguan bagi masyarakat di Desa Wama untuk menjatuhkan pilihan terhadap pasangan AMAN.

“Kepedulian ayah erik terhadap masyarakat wama sudah terbukti, bahkan untuk anak kecil saja dia perhatikan, jadi untuk desa wama kami telah berkomitmen untuk memenangkan pasangan AMAN untuk kembali memimpin di periode ke dua, karena pemimpin seperti ayah erik ini tidak seperti yang lain, dimana kalau kita mau bertemu saja sulit, tetapi kalau Ayah Erik, kapan dan dimana saja dia selalu punya waktu untuk masyarakat tanpa harus dipersulit,” tambah Imam Masjid Desa Wama, Hi. Abjan.

Sedangkan menurut Iskandar Sinen tokoh masyarakat dari Desa Lifofa mengatakan bahwa meskipun pada periode pertama pasangan petahana ini, masih terdapat beberapa kekurangan yang belum terpenuhi, namun kehadiran Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen telah memudahkan warga di oba selatan dalam hal akses tranportasi, jika dibandingkan dengan kepemimpinan pada periode sebelumnya, untuk perjalanan dari oba selatan menuju ke Kelurahan payahe Kecamatan Oba masih sangat sangat sulit.

Namun untuk saat ini dimasa kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen sudah sangat baik, meskipun belum sebaik seperti di kecamatan yang lain. untuk itu pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikot desember mendatang, Iskandar menargetkan AMAN akan menang di Desa lifoffa dengan presentase sebesar 75 Persen.

“Kalau untuk di Desa Nuku kami menilai kepemimpinan mereka berdua sudah sangat baik, dan kami sangat berterimakasih atas kepedulian mereka terhadap warga desa nuku, meskipun belum sepenuhnya. namun secara politik kami pastikan AMAN akan memang di Desa Nuku,” ujar Ali Hi. Salasa, Tokoh masyarakat Desa Nuku.

Sementara untuk Desa Hager, melalui Tokoh Masyarakatnya, Kubais Hi. Abdul Malik merasa bangga dengan adanya kepemimpinan seperti Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen yang peduli terhadap infrastruktur di Desa Hager, hanya saja ia berharap agar masalah telekomunikasi seperti pembangunan towr agar secepatnya dapat diselesaikan dalam hal mengakses jaringan.

“Pribadi saya mendukung penuh mereka berdua untuk kembali memimpin kota tidore, dan kami pastikan pada pemilihan nanti pasangan AMAN ini akan menang di desa hager sebanyak 80 persen,” tandasnya.

 

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :