oleh

Ratusan Petugas Pelangi Gelar Gerebek Lumpur di Saluran Air Jl Arteri Marunda Sisi Utara 

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta-Ratusan petugas pelangi yang terdiri dari UPK Badan Air, Suku Dinas Sumber Daya Air, PPPSU di wilayah Kecamatan Cilincing, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Suku Dinas Lingkungan Hidup bersamaku warga melaksanakan gerebek lumpur di sepanjang  saluran air Jalan arteri Marunda sisi utara yang berada di rw 02 04 dan 06 berbatasan dengan Kelurahan Cilincing, Minggu (22/11/2020).

Baca Juga :  Kapolres Kep Seribu Tutup Rangkaian Pelatihan Peningkatan Kemampuan Selam Polri Personelnya

Lurah Semper Timur, Cahyo Hudoyo mengatakan, kegiatan gerebek lumpur ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi datangnya musim penghujan.

“Ada 170 petugas pelangi bersama warga bergotong royong membersihkan sampah dan lumpur,”ujar Cahyo.

Dalam kegiatan gerebek lumpur ini dari hasil penulusuran kami bersama Pak Camat Cilincing dan Lurah Cilincing di temukan adanya beda tinggi permukaan air yang lokasi berada di saluran belakang SDN 07 Semper Timur hingga depan Lotte Mart.

Baca Juga :  100 Pohon Mangga Ditanam di wilayah Kecamatan Cilincing 

“Untuk mengatasi hal tersebut maka kami akan rutin melaksanakan pengurasan lumpur dengan melibatkan PPSU, PJLP Sumber Daya Air dan UPK Badan Air hingga saluran dilokasi tersebut kembali seperti semula,”terang Cahyo.(Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :