oleh

Rajut Solidaritas Kader, PK IMM Fisip UHO Gelar Kemah Ikatan Dirangkaikan Dengan Follow UP DAD Angkatan II

📷Ketgam: Prosesi Follow DAD Angkatan II IMM Fisip UHO di Pantai Nambo.

Faktual.Net, Kendari, Sultra – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Halu Oleo (UHO), sukses melaksanakan kegiatan Kemah kader yang dirangkaikan dengan follow UP DAD Angkatan II, Sabtu 04/12/2021 (Malam).

Kegiatan tersebut dengan memilih tema “Manajemen dan Kepemimpinan Dalam Organisasi IMM” yang dibawakan oleh Kakanda La Ode Zalaluddin Kapege, SH. Sekbid RPK DPD IMM Sultra 2016-2018, dan dipanduh oleh Immawan Saenal, Pemuda asal Kolaka Utara, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip UHO.

Kegiatan ini merupakan ajang silaturrahim antar kader baru supaya saling mengenal, saling merangkul Satu sama lain demi mencipta solidaritas berikatan, yang merupakan bagian penting dalam merajut kebersamaan untuk membangun organisasi. Hal ini diUngkap Oleh Ketua Umm IMM Fisip UHO.

“Solidaritas dan kekompakan merupakan modal penting dalam membangun IMM Komisariat Fisip UHO yang Solid, apalagi sudah melahirkan generasi-generasi baru mulai  dari alumni DAD I dan II dalam mencetak kader-kader yang militan, sudah tentu dirangkul, karena Kader tumbuh liar tanpa perawatan adalah sebuah kecelakaan terbesar bagi Pimpinan. Inilah yang kemudian yang harus dirawat sebagai generasi  penerus masa depan” Tutur Kariadi Ketum IMM Fisip UHO Periode 2020-2021.

Ketgam: Sesi Foto Bersama di Bibir Pantai Nambo di Kawal Langsung Presiden DAD II Immawan Aryadi.

Sementara itu, Zalaludin sebagai narasumber Folow UP, menyampaikan, Mahasiswa tidak hanya sekedar Kuliah-Kuliah to. Namun juga dituntut untuk melakukan pengabdian terhadap masyarakat dan mampu memanajem diri antara waktu kuliah dan berorganisasi.

“Kader IMM terus mengembangkan potensi yang baik dalam lembaga internal maupun eksternal kampus dan turut andil dalam kegiatan sosial kemasyarakatan maupun kebencanaan,” ucap Zalaluddin alumni Mahasiswa Magister Universitas Indonesia.

Dilanjutkan oleh Immawan Saenal, menyampaikan kesanya dan di dampingi kawan-kawan DAD sengakatannya.

“Kesan kami yaitu mendapatkan teman baru, disisi lain kita mendapatkan ilmu keorganisasian, manajemen dan kepemimpinan, kita sebagai pemuda, untuk menjadi pemuda yang berintelektual dan berakhlakul karimah dan bisa diharapkan di IMM kedepannya,” Pungkasnya. (Red)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :