oleh

Puluhan Petugas Gabungan Normalisasi Saluran di Jalan Camar Gang 8

Jakarta, Faktual.Net-Puluhan petugas gabungan yang terdiri dari PPSU Kelurahan Semper Barat, Suku Dinas Sumber Daya Air dan Suku Dinas Bina Marga melaksanakan pembongkaran saluran yang tidak berfungsi agar di kembalikan fungsinya di Jalan Camar Gang 8 samping Jakarta Islamic Center, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

Lurah Semper Barat, Benhard mengatakan, normalisasi saluran dilokasi tersebut di lakukan untuk menangani genangan yang kerap terjadi di RW 07 saat musim penghujan

Baca Juga :  Dukung Program Pencegahan Pandemi Covid-19, IP2BK YBM BRI Aktif Beri Bantuan Kesehatan

“Petugas yang diturunkan yakni PPSU Semper Barat sebanyak 50 orang, 15 orang Suku Dinas Sumber Daya Air dan 15 orang Suku Dinas Bina Marga,”ujar Benhard, saat dikonfirmasikan, Senin (19/10/2020).

Benhard menambahkan, panjang saluran yang dibongkar untuk dikembalikan fungsinya seperti semula sepanjang 250 meter dengan lebar 1,2 meter. Dilokasi tersebut Suku Dinas Sumber Daya Air juga akan membuat crossing saluran air baru menuju PHB Mawar.

Baca Juga :  Kiat Kapolsek Kep Seribu Utara Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Patuhi 3M

“Dngan difungsikannya kembali saluran dilokasi tersebut diharapkan dapat  menangani genangan yang sering terjadi di RW 07. Kami juga berharap masyarakat sekitar bisa menjaga keberlangsungannya salah satunya dengan tidak membuang sampah di saluran air,”ungkapnya.(Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :