PT Darmawan Mudahkan Masyarakat Menuju Baitullah

39

Faktual.Net, Kendari. Sultra. Satu lagi biro penyelenggara ibadah umroh dan haji khusus di Kota Kendari hadir guna membantu masyarakat Sulawesi Tenggara mudah menuju baitullah, PT Darmawan Tour & Travel (Al-Mukhtar Tour Services). Menghadirkan K.H. Abdul Wahid, PT Darmawan menggelar acara manasik umroh dan sosialisasi bagi calon jamaahnya, di Hotel Azizah Syariah Kendari, Minggu 12/1/2020.

“Ibarat akan mengerjakan shalat, niat saja tidak cukup tampa berwudhu terlebih dulu, demikian pula tahapan umroh, selain niat juga harus mengikuti tahapannya, seperti halnya sosialisasi yang dilaksanakan ini, berniat saja tidak cukup kalau tidak pernah mendaftar dan membayar, seperti juga mau sholat kalau tidak bergegas wudhu lalu sholat maka tidak akan jadi kita sholat,” ungkap K.H. Abdul Wahid, sambil menjelaskan tatacara dan urut-urutan penyelenggaraan ibadah umroh mulai dari niat umroh hingga tahallul alias bercukur sebagai tanda selesainya pelaksaan ibadah umroh, yang disampaikan selama dua jam lebih, dihadapan ratusan calon jamaah umroh. Pengelola salah satu pesantren di Kota Kendari ini mengingatkan calon jamaah jika telah sampai di Baitullah maka perbanyak bertaubat dan mohon diberikan kesehatan selain memanjatkan doa lainnya, sehingga sepulang umroh terjadi perubahan kepribadian yang lebih baik. “Tanda-tanda taubat seseorang diterima adalah menjadi pribadi yang suka menolong orang, menghargai pendapat orang, selalu murah hati, tidak takabur, tidak pandang enteng orang, ahlaknya jadi contoh tetangganya, tidak suka marah-marah, solat subuh tidak kesiangan lagi, itulah antara lain contoh taubat diterima,” ungkap K.H Abdul Wahid menjawab pertanyaan calon jamaah umroh tentang tanda taubat diterima.

Baca Juga :  Corporate Gathering Grand Mercure Surabaya City, Ini Kemeriahannya

Sementara itu, Pimpinan Cabang PT Darmawan Ustad Mustar Tamrin, memaparkan konsep perusahaan dalam memudahkan masyarakat menuju Baitullah, antara lain berupa tabungan suka-suka, dana talangan tampa bunga tampa riba, hingga umroh gratis berkali-kali.

Baca Juga :  Libatkan Anak TK dan SD, BeSS Mansion Apartment Rayakan Imlek dan Lomba Mewarnai

Adapun paket umroh dan haji khusus yaitu, paket hemat 10 hari 27 juta, paket hemat 13 hari 29 juta, paket 14 hari 30,5 juta, umroh Ramadhan dan umroh vip masing-masing 13 hari, serta haji khusus 9.500 US$. Tahun 2020 ini PT Darmawan telah mengagendakan keberangkatan umroh tiga bulan berturut-turut yaitu bulan Januari, Februari dan Maret.

Akhir acara manasik dan sosialisasi umroh dilakukan penarikan undian dan berbagai doorprize peralatan rumah tangga, seperti kipas angin, dispenser, kompor gas, Adapun undian utama yaitu undian umroh gratis atas nama ibu Juwita Tanari (60 Th) warga Kendari.

Reporter : Wa Ode Deli Yusniati

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :