oleh

Karena Covid 19, Anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan RI Tutup Usia

Faktual.Net, Sinjai, Sulsel – Suasana duka terlihat dari sejumlah Anggota TNI dari Koramil 1424/02 dan Anggota Polri Polsek Sinjai Barat, hingga tim medis mendatangi rumah duka, Minggu (20/06/2021).

Beredarnya kabar warga Barania meninggal, keluarga ambil paksa, hal tersebut dikonfirmasi melalui Kapus Manipi, dr Vera mengakui bahwa Pasien terkontaminasi positif covid 19 berinisial MA (94), salah satu warga yang berasal dari Dusun Kaddarobukua, Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.

“Berselang berapa hari kemudian dikabarkan MA meninggal di kediamannya pada hari Sabtu kemarin sore, tanggal 19 Juni 2021,
dan dikubur tadi (re.20 Juni 2021) setelah salat dzuhur,” ucap dr Vera.

Ia (re.dr Vera) tidak mengetahui lokasi pekuburannya begitu juta data pasien covid 19 di Kabupaten Sinjai.

“Mengenai lokasi pekuburannya, bapak bisa konfirmasi langsung dengan pihak keluarga MA, Pak, Kalau untuk data pasien Covid, sebaiknya bapak konfirmasi Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sinjai,” dr Vera menambahkan.

Secara terpisah dikonfirmasi pihak keluarga, tepat cucunya inisial IR, bahwa MA hembuskan nafas terakhirnya di kediamannya dan dikebumikan di tempat pemakaman keluarga di Dusun Kaddarobukua, Desa Barania.

“Almarhum kakeku sempat di bawah di puskesmas Manipi cuma untuk dirawat namun mau dirujuk rumah sakit namun keluarga tidak setuju di rujuk karena tuami apalagi umurnya hampirmi 100 tahun itu bukan di puskesmas meninggal dirumahnyaji,” ucapnya.

Diketahui (Alm) MA merupakan Anggota Veteran Kemerdekaan Republik Indonesia, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Barania, Kecamatan Sinjai barat, Kabupaten Sinjai, Sulsel, Senin (20/06/2021).

“Sebetulnya itu orang tua yang meninggal anggota veteran namun kita bisa upacara kan karena beliau positif covid 19,” ucapnya.

Namun Pihak kodim 1424 Sinjai tidak melakukan Upacara militer sebagai penghormatan terakhir, disebabkan karena meninggal dunia positif covid 19.

“Kami tidak bisa lakukan Upacara pemakaman secara militer, karena meninggal positif Covid 19” tambahnya.

Dikatakan Lettu Inf. Tamrin keluarga besar Kodim 1424/02 Sinjai turut berbelasungkawa Atas wafatnya MA, semoga keluarga yang ditinggalkan dibiarkan ketabahan dan amalnya diterima disisi Allah SWT.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa (almarhum) yang selama ini mengabdikan diri untuk bangsa dan negara, (almarhum) adalah salah satu putra terbaik bangsa”, tutupnya.

Berita ini diterbitkan Jubir covid 19 belum berhasil dikonfirmasi.

Editor : Dzul

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :

Tajuk Berita