Polres Konsel Gelar Operasi Zebra Anoa 2019

21

Faktual.Net, Konsel, Sultra. Polres Konsel menggelar Operasi Zebra Anoa 2019 selama 14 hari mulai tanggal 23 Oktober 2019. Penindakan berupa teguran hingga tilang akan diberlakukan pada pengendara.

Hal itu ditandai dengan apel gelar pasukan Operasi Zebra Anoa 2019 dihalaman upacara Polres Konsel yang dipimpin langsung Kapolres Konsel, AKBP. Dedy Adrianto dihadiri Kadis Perhubungan Konsel, Drs. Asaapi, Kejari Konsel dan TNI.

Kapolres Konsel, AKBP. Dedy Adrianto mengatakan, giat dilakukan dalam rangka
meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat, menciptakan situasi lalulintas aman, lancar.

Baca Juga :  Hebat, Desa Bontomanai Dikunjungi Perwakilan Kementrian Pertanian RI

“Ini juga dapat mengurangi tingkat pelanggaran dan mengurangi tingkat kecelakaan Lalulintas,” ucap Dedy kepada wartawan media ini usai memimpin apel gelar pasukan, pada Rabu, 23/10/2019.

Dedy menjelaskan, sasaran Operasi Zebra kali ini yakni pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, tidak memakai sabuk pengaman, anak dibawah umur membawa kendaraan, melebihi batas kecepatan, berkendara dalam keadaan mabuk, menggunakan HP saat berkendara, dan kendaraan yang menggunakan strobe, rotator dan sirine.

“Jika terjadi pelanggaran di delapan sasaran operasi itu akan dilakukan tilang. Kegiatan dilakukan 80 persen penegakan hukum, 10 persen Prepentif, 10 persen perentif,” terangnya.

Baca Juga :  Disbudpar Bahas Lomba Cipta Logo Sail Tidore

Ia menerangkan, sebelum pelaksanaan operasi zebra, telah lebih dulu dilakukan sosialisasi di lingkungan Sekolah yang berada diwilayah hukum Polres Konsel.
“Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mematuhi aturan lalu lintas,” ucapnya.

Dia menambahkan, pada pelaksanaan Operasi Zebra Anoa 2019 akan menurunkan 18 personel anggota Polres Konsel, bersama anggota TNI, dan Dinas Perhubungan Konsel untuk membantu penegakan hukumnya.

Reporter: Marwan Toasa

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :