oleh

PENGDA IAKMI Jakarta Donasi APD Buat Tenaga Medis dan Paramedis

Faktual.Net, Jakarta. Pengurus Daerah Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat (PENGDA IAKMI) DKI JAKARTA yang diwakili Wakil Ketua nya Cary Greant SKM memberikan donasi Alat Pelindung Diri (APD) dan hand sanitizer sebagai tanda kasih dan peduli bagi rekan-rekan Tenaga Medis dan Paramedis yang terus-menerus berjuang di Garis depan melayani kesehatan masyarakat di Jakarta.

“Jumlah bantuan APD ini sangatlah sedikit nilai rupiahnya, namun secara aktif organisasi profesi IAKMI Pusat maupun PENGDA IAKMI DKI terus-menerus menyumbangkan saran dan pendapatnya terkait upaya penanggulangan bencana wabah penyakit menular COVID-19 di tingkat Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta”, kata Cary Greant kepada media pada Senin, 20/4/2020.

Pengurus IAKMI juga sering diundang langsung Pihak Pemerintah untuk memberikan kontribusi pemikiran utamanya berkaitan dengan Pemetaan, Surveilance Epidemiologi dan Informasi model prediksi pergerakan sekaligus langkah antisipasi angka pasien yg positif, berhasil sembuh maupun yang belum berhasil disembuhkan akibat terinfeksi virus Corona Diseases 2019 ini.

Baca Juga :  Pemkot Tikep Kembali Dapat Bantuan Alat Kesehatan

“Semoga sumbangsih organisasi kami bermanfaat dan juga semakin menyemangati Dokter dan Paramedis yang terus-menerus berjuang di seluruh RS, Puskesmas, Klinik, Laboratorium. Organisasi masyarakat lainnya kiranya semakin banyak yang tergerak kirimkan bantuannya karena stok APD ataupun Alkes lainnya jumlahnya terbatas mengingat tren angka terpapar Covid 19 masih terus bertambah banyak”, katanya lagi.

Cary berharap semoga sumbang saran atau pendapat yang IAKMI selama ini sudah sampaikan melalui Pakar Kesehatan Masyarakat yang selalu di utus dalam Rapat-Rapat Pimpinan Pemprov DKI ataupun Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan bencana wabah COVID-19 ini dapat diperhatikan khususnya terkait upaya promosi kesehatan ataupun upaya pencegahan dan jaring pengaman sosial agar lebih optimal dilaksanakan pihak Pemprov DKI disamping upaya pelayanan kesehatan di RS.

Baca Juga :  DPP MOI Pecahkan Rekor Workshop Pra-UKW Ratusan Wartawan

Cary juga mengatakan bahwa kondisi derajat kesehatan masyarakat sangat penting dijaga agar kuat menghadapi resiko penularan virus Corona ini. Masyarakat kiranya tetap tenang dan menjaga hati dan pikiran agar tidak terpancing panik atau stres yg berlebihan menghadapi situasi sulit saat ini.

“Daya tahan tubuh sangat berkaitan dengan stress yg dikenal dengan istillah “psikosomatis” yaitu bila hati dan pikiran tenang dan yakin mampu melewati krisis ini maka orang tersebut akan terus sehat, namun sebaliknya bila orang terlalu panik atau takut terinfeksi maka besar kemungkinan daya tahan tubuhnya akan merosot dan berpotensi terkena penyakit”, tutup Cary.

Reporter : Lili Judiarti

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :