Pembalap Cilik Asal Tomagoba Sukses Raih Juara Nasional Motorprix Region D

195

Faktual.Net,Tidore. Pembalap junior potensial yang masih berusia 15 tahun asal Kelurahan Tomagoba Kecamatan Tidore Kota Tidore Kepulauan, yakni Muhammad Rizky Fajar Husein kembali meraih juara nasional Motorprix Region D yang digelar di Sirkuit Puncak Mario Kabupaten Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan pada 7-8 Desember 2019.

Dalam ivent tersebut Rizky berhasil keluar sebagai pemenang pertama, hal ini tentu sangat membanggakan bagi masyarakat Kota Tidore Kepulauan karena baru kali ini pembalap junior asal Tidore itu sukses menyabet juara nasional dalam satu musim di 2019 dengan dua ivent yang berbeda, dimana pada iven sebelumnya yakni balap motor Yamaha Sunday Race (YSR) Kelas R15 yang dilaksanakan di Sentul Bogor, Provinsi Jawa Barat, Rizky keluar sebagai juara dua tingkat nasional, sementara pada iven Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motorprix Region D kelas Rookie 150 di Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan, Rizky keluar sebagai Juara Nasional.

“Rizky adalah satu-satunya orang Tidore yang berhasil meraih juara nasional, dan ini baru pertama kali orang Tidore sekaligus Maluku Utara yang meraih prestasi tersebut,” ungkap Rusmin Nur Ridwan selaku pelatih Rizky kepada media ini melalui telephone Selasa, (10/12/19) .

Baca Juga :  Final Turnamen Al yakin Cup, Ayah Erik Optimis Tim Banteng Bakal Raih Juara 1

Lebih lanjut, Rusmin mengatakan setelah digelarnya ivent tersebut, Rizky yang tergabung dalam Tim Yamaha Adimotor Sport Makasar itu sempat ditawarin untuk berlaga pada iven Kejuaraan Nasional Motorprix region B di Pulau Jawa. Namun rusmin menolak tawaran tersebut, karena saat ini dirinya masih menunggu tawaran dari beberapa tim yang akan meminang Risky untuk bergabung bersama mereka berlaga pada Ivent Motorprix Region D Wilayah Timur pada tahun 2020 mendatang.

“Saat ini saya masih menunggu kepastian karena banyak Tim yang menawarkan untuk mengajak risky bergabung dan berlaga di musim 2020, makanya saya sementara lagi di Makasar untuk membicarakan terkait dengan kedepan Rizki akan main di Tim yang mana,” jelas lelaki yang juga merupakan Ouner Tim Balap Yamaha Cumingtimoti Racing Team yang bermarkas di Tidore itu.

Baca Juga :  Final Turnamen Al yakin Cup, Ayah Erik Optimis Tim Banteng Bakal Raih Juara 1

Setelah ada kepastian dari Tim Balap Motor yang akan merekrut Rizky, diawal tahun 2020, Rizky nantinya akan diberangkatkan ke Jogja untuk mengikuti sekolah balap, hal itu dilakukan agar Rizky dapat mempersiapkan diri mengikuti balapan di tahun 2020, pasalnya tantangan kedepan tentunya lebih berat dibandingkan tahun ini, karena Rizky harus mempertahankan juara yang telah diraihnya pada tahun 2019 ini.

“Keberhasilan Rizky ini berkat dari kerjasama Tim, serta tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan serta doa dari masyarakat Tidore, olehnya itu saya tetap mengharapkan dukungan dari Pemerintah Tidore dan doa dari masyarakat Tidore, karena kedepan Rizky masih akan berlaga di Kejuaraan Nasional Motorprix maupun Kejuaran Nasional Yamaha Sunday Race di tahun 2020,” tambahnya.

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :