oleh

Peduli Kemanusiaan, HMJ Jurnalistik UHO Galang Dana untuk Korban Gempa di Mamuju

📷Ketgam: Himpunan Mahasiswa Jurusan Jurnalistik Universitas Halu Oleo Kendari.

Faktual.Net, Kendari, Sultra – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, menggelar aksi kemanusiaan yang yang dilakukan di perempatan Tugu eks Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan KFC.

La Ode Pasa, Ketua HMJ Jurnalistik, dan selaku koordinator lapangan (Korlap), mengungkapkan bahwa aksi penggalangan dana merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara yang terkena musibah di Mamaju Sulawesi Barat (Sulbar).

“Aksi ini sebagai bentuk spirit pejuangan solidaritas kemanusiaan untuk kepedulian kami terhadap korban gempa bumi di Sulbar, sekaligus sebagai bentuk Implementasi yang bersentuhan dengan nilai-nilai humanitas,” ujar Pasa, Selasa (26/01/2021).

Baca Juga :  Fakta Persidangan Buktikan Mantan Sekretaris MA Nurhadi Tidak Bersalah
📷Ketgam: Saat Aksi di perempatan KFC

Ia berharap, mudah-mudahan masyarakat Kota Kendari masih memiliki rasa kepedulian terhadap sesama, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya. Untuk meringankan beban para korban dan bisa mengembalikan senyuman mereka seperti biasanya.

“Terima kasih kepada masyarakat Kota Kendari yang ikut berpartisipasi meringankan beban mereka. Semua kontribusi masyarakat hasilnya akan kami berikan kepada korban secepat mungkin dan bermanfaat demi meringankan duka mereka,” kata Pasa.

Lanjut Pasa, aksi ini sudah dilakukan selama dua hari dan besok akan dilanjutkan bazar amal kemunusiaan di Warkop Kedai Asa, pada hari Rabu 27/01/2021. Untuk meringankan para korban gempa, HMJ Jurnalistik UHO berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 3.600.000,-

Baca Juga :  Grup Jumat Barokah BCP 2, Gelar Donor Darah

“Mahasiswa Jurnalistik terus berdedikasih sepenuh hati dan tetap solid, semoga gerakan ini sebagai investasi amal sosial kita semua, untuk peduli terhadap sesama,” pungkas Pasa.

Untuk diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 6,2 mengguncang Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021) sekira pukul 02.28 WIB dini hari. Sebelumnya, Sulawesi Barat juga telah diguncang gempa berkekuatan magnitudo 5,9, Kamis (14/1/2021).

Repoter: Kariadi

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :