Peduli Halsel, Mahasiswa Sulut Galang Dana

51

Faktual. Net, Tidore. Bencana Gempa dengan kekuatan Magnitudo 7,2 SR mengguncang selatan Halmahera pada minggu 14 Juli lalu membuat sejumlah mahasiswa Maluku Utara yang berada di Sulawesi Utara tepatnya di Kabupaten Minahasa terpanggil dan turun ke jalan untuk menggalang dana demi meringankan beban para korban yang butuh uluran tangan semua pihak
Dengan mengusung tema “Dari Minahasa untuk Halmahera Selatan”, puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Komite Solidaritas Peduli Bencana (KSPB) Halsel melakukan penggalangan dana untuk para korban, Rabu (17/7/19)

Aliansi KSPB Halsel tergabung oleh Cipayung plus dan paguyuban Maluku Utara di Minahasa, diantaranya Forum Komunikasi Mahasiswa Maluku Utara (FKMMU), PMPKL, FKMTK, IPMKG, PERMAJAS, HPMHT, IPMKB, GEMA PRODEM

Baca Juga :  Sering Terjadi Kebakaran, Warga Biringbulu Harapkan Pemkab Gowa Adakan Mobil Damkar

Koordinator aksi penggalangan dana Asterlita T Raha dalam orasinya mengatakan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia sedang diuji, apakah kita masih terus menjunjung gotong royong dan serasa sebagai anak bangsa atau tidak? Selanjutnya, ia juga mengajak seluruh masyarakat Minahasa memberikan doa serta bantuan sebagai wujud kebudayaan Mapalus untuk Halsel.

“Persatuan dan kesatuan kita saat ini sedang diuji, dan menguji tentang jiwa sosial kita terhadap saudara-saudara kita yang saat ini terkena musibah gempa di Halmahera Selatan, Maluku utara,” ungkapnya kepada media ini melalui via telephone.

aksi penggalangan perdana tersebut telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.2.205.800, dan kemudian akan kembali di lanjutkan pada hari Sabtu 20 Juli 2019.

Baca Juga :  Sering Terjadi Kebakaran, Warga Biringbulu Harapkan Pemkab Gowa Adakan Mobil Damkar

“Puji Tuhan, dana yang kami kumpulkan hari ini sebesar Rp. 2.205.800, kami pun akan menggelar aksi penggalangan dana kedua pada tanggal 20 Juli 2019, terima kasih untuk seluruh organisasi baik cipayung plus maupun paguyuban yang telah berpartisipasi, ucapan terima kasih juga kami ucapkan untuk seluruh masyarakat Tondano khususnya warga kelurahan Tataaran Patar dan Tataaran Dua serta para pengguna jalan rute Tonadano-Tomohon yang telah menyisikan sedikit rejeki meraka untuk saudara kita di Halmahera Selatan, semoga apa yang kita berikan hari ini bisa meringgankan beban mereka.” tambah Andronikus Biu selaku ketua umum FKMMU.

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :