oleh

MK Tolak Gugatan Arhawi, Ketua Kosppemipko : Tidak Boleh Lagi Ada Sekat

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI) menggelar sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) dengan nomor 54/PHP.BUP-XIX/2021 pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Wakatobi 2020 via online di Gedung MK RI, pada Rabu, 17/2/2021.

MK putus menolak gugatan pemohon H. Arhawi dan Hardin La Omo (HALO) pasangan nomor urut 01 karena di anggap tidak memiliki kedudukan hukum. Hal ini tentu membuat pasangan Haliana dan Ilmiati Daud telah memenangkan perhelatan kontestasi Pilkada Wakatobi pada 9 Desember 2020 lalu dengan selisih suara 2.036 atau 3,29%.

Menanggapi kemenangan HATI, Musrifin selaku Ketua Kelompok Studi Pemuda Pelajar Mahasiswa Pulau Binongko (Kosppemipko) Kendari menyampaikan ucapan selamat kepada paslon nomor urut 02.

“Selamat buat Bupati Terpilih, semoga amanah dalam menjalankan roda pemerintahan selama 5 tahun kedepan” tutur Kader HmI tersebut.

Ia juga menambahkan setelah berakhirnya kontestasi pilkada tidak boleh ada lagi sekat sampai saling hujat akibat tensi pilkada “Kita tida boleh berlarut, sudah berakhir dan kita seharusnya mulai saling merangkul dalam kekeluargaan menuju wakatobi yang lebih baik” harapnya.

Sebagai informasi, Bupati Terpilih H. Haliana dan Ilmiati Daud akan dilantik pada bulan Juni 2021 mendatang.

Reporter : La Ode Haeruddin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :