oleh

Meriahkan HUT RI-77, Walikota Apresiasi Antusias Masyarakat Tuguwiha

Faktual.Net, Malut,Tidore. Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim membuka secara resmi rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kelurahan Tuguiha, Kecamatan Tidore Selatan. Kegiatan yang berlangsung, Kamis (11/8/2022) tersebut bertempat di SD Negeri Tuguiha.

Mengawali sambutannya dalam kesempatan tersebut, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan apresiasi atas antusias masyarakat Kota Tidore Kepulauan dalam memeriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022.

“Ini merupakan sebuah fenomena yang baik bagi kita semua, yang menunjukkan bahwa masyarakat Tidore merupakan masyarakat yang tingkat kecintaannya kepada NKRI masih tinggi, seperti yang dilakukan oleh masyarakat tuguiha ini,” tutur Ali Ibrahim

Ali Ibrahim juga menambahkan, semoga kegiatan yang di prakarsai oleh Pemerintah Kelurahan, Panitia Pelaksana bersama para pemuda pelajar Tuguiha akan menjadi sebuah persembahan yang meriah dalam menyambut HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kepada seluruh warga masyarakat bersama para pemuda pelajar Tuguiha dan mahasiswa, saya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan-kegiatan yang akan menyemarakkan hari ulang tahun ke 77 kemerdekaan Republik Indonesia di kelurahan Tuguiha,” imbuh Ali Ibrahim.

Mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga berpesan kepada masyarakat kelurahan Tuguiha agar meriahkan kegiatan ini dengan saling berbagi bahagia menjalin kebersamaan bersama seluruh masyarakat, satukan hati dsn tekad serta tetap kompak.

Sementara itu, Ketua Panitia Nasrun Majojo dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk kembali tali silaturahmi antar masyarakat se kelurahan Tuguiha, serta meningkatkan kemampuan masyarakat dalam bidang olahraga.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dimulai pada tanggal 11 sampai dengan 14 agustus 2022, adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah semua masyarakat kelurahan tuguiha, dengan berbagai mata lomba diantaranya; lomba mars PKK, lomba senam, lomba gerak jalan dan lomba kebersihan antar RT,” Ucap Nasrun.

 

Reporter : Aswan

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :