oleh

Mantap! Jason Georly Atlet Tenis Meja Jakut Sumbangkan Emas dalam Peparnas XVI

Faktual.net, Jakarta Utara, DKI Jakarta – Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang diselenggarakan di Papua sejak 2 November hingga 15 November 2021 menjadi momentum terindah bagi Jason Georly (23), atlet tenis meja dari Jakarta Utara. Dengan keahlian dan memiliki semangat juang yang tinggi, Jason berhasil membawa pulang medali emas.

“Ini adalah medali emas kedua yang saya dapatkan di Peparnas XVI Papua 2021. Untuk medali emas pertama saya raih waktu pelaksanaan Peparnas Tahun 2016 di Bandung,” terang Jason saat ditemui dalam acara silaturahmi para atlet Peparnas XVI di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (19/11).

Baca Juga :  Pemerintah Ambil Langkah Cepat Dalam Hadapi Varian Omicron

Meraih kemenangan di suatu pertandingan sangat tidak mudah karena berbagai persiapan harus sudah dilakukan sejak dini. “Awalnya, saya bermain bulutangkis tapi persaingannya lumayan berat. Kemudian di usia 10 tahun beralih ke olahraga tenis meja yang teknik permainannya diajarkan oleh ayah saya yang juga pemain nasional dan akhirnya saya menyukai olahraga ini,” ujarnya.

Baca Juga :  MUI Teken MoU Pembangunan RSIH dengan Wali Kota Hebron

Target kedepan yang ingin diraihnya adalah bisa masuk dalam ajang bergengsi dunia yaitu Olimpiade Paralympic. “Itu cita-cita saya sekarang bisa bertanding di Olimpiade Paralympic. Memang tidak mudah tapi saya akan terus berusaha untuk giat berlatih dan tetap fokus,” tutur Jason yang menderita cerebral palsy atau lumpuh otak di sebelah kanan.

Reporter: Johan Sopaheluwakan

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :