oleh

Lurah Cikoro, Kecamatan Tompobulu Tutup Mata. Motor Pengangkut Sampah Di Pakai Pribadi Oleh Aparatnya

Faktual.Net. Gowa –  Kendaraan operasional pengangkut sampah di lingkungan Lembang bu’ne, Kelurahan Cikoro, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa. Diduga di pakai untuk kepentingan pribadi Oleh kepala Lingkungan dan kerabatnya  berkebun. 25/06/2020

Pantauan langsung pimpinan wilayah Sulsel faktual.net di lokasi, Terlihat setiap hari motor Pengangkut sampah kelurahan cikoro di pakai untuk berkebun dan jarang di fungsikan untuk Mengangkut sampah.

kontainer sampah milik kelurahan cikoro sudah tercium bau yang sangat menyengat akibat sampah yang menumpuk berbulan-bulan tidak pernah di buang Ke TPA.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Pimpin Ratas Minta Perhatian Khusus atas Peningkatan Kasus Covid-19 di Dua Propinsi

Kepala lingkungan Lembang bu’ne Dg Rowa saat di komfirmasi melalui telfon seluler mengatakan. “memang benar bahwa motor kaisar itu adalah motor pengangkut sampah dan itu ada pengelolanya untuk di wilayah lingkungan saya.

Terkait motor itu di pakai pribadi memang benar, itu saudara saya yang kelola dan itu sering di pakai berkebun untuk mengangkut hasil pertanian, jika ada waktu luang karena jarang ada sampah untuk di angkut.

Dan jika ada kerusakan di luar jam operasional mengangkut sampah maka biaya servis atau perbaikan akan di tanggung sama pemakai kendaraan”. Ucap Dg rowa Selaku Kepala Lingkungan

Baca Juga :  Maksimalkan Pencegahan dan Penyebaran Covid-19, Polsek Tulis Polres Batang Gencarkan Operasi Yustisi

Sementara itu lurah Cikoro Mukhlis SH saat di komfirmasi lewat WhatsApp mengatakan. “Saya tidak tahu kalau motor itu di pakai pribadi, nanti saya kasi teguran kepada pengelola sampah yang ada di lingkungan lembangbu,be.

Sudahmi itu di sampaikan sama pengelola sampah, Besok saya telpon lagi pak lingkungannya”. Ucap lurah cikoro melalui pesan WhatsApp

Reporter : Saenal Abidin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :