oleh

Lanal Banten Distribusikan Daging Hewan Kurban Kepada Masyarakat

Faktual.Net, Cilegon, Banten – Pangkalan TNI AL Banten selenggarakan penyembelihan hewan qurban rinciannya 1 ekor kerbau, 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing, dalam rangka peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, bertempat di Mako Lanal Banten, Rabu (21/07/2021).

Dalam sambutannya Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla menyampaikan pelaksanaan qurban ini merupakan momentum dalam meneladani keimanan dan ketaqwaan Nabi Ibrahim AS yang taat dan ikhlas kepada Allah SWT. Hal ini sesuai juga dengan Tema peringatan pada Hari Raya Idul Adha kali ini yakni “Jadikan Hikmah Idul Adha 1442 H/ 2021 M sebagai momentum Peningkatan Ketaqwaan dan Semangat Rela Berkorban di Tengah Masa Pandemi COVID-19”. Selain itu terlaksananya penyembelihan hewan qurban ini atas kerjasama dengan beberapa pihak terkait.

Baca Juga :  Tahap ke 2, Lapas Kelas IIA Cilegon Adakan Vaksinasi Bagi Warga Binaan

Lebih lanjut Danlanal Banten menyatakan pendistribusian daging qurban ini akan diberikan kepada prajurit Lanal Banten, masyarakat sekitar Mako Lanal Banten, masyarakat pesisir dan perwakilan media mitra Lanal Banten, dengan jumlah kurang lebih 580 paket daging kurban.

Baca Juga :  Warga Antusias Ikut Vaksin, Camat Mekar Baru Ucapkan Terima Kasih

“Adapun proses pembagian diberikan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing RT di lingkungan Merak dan selanjutnya akan didistribusikan kembali secara door to door kepada masyarakat yang membutuhkan yang terdampak PPKM agar tidak menimbulkan kerumunan,” ucap Danlanal Banten.

(Sup)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :