oleh

Kritik Ketua AMPI Sultra Tanpa Dasar, Ketua AMPG Mubar Dinilai Keracunan Covid Politik

-Politik, Ragam-1.044 views

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Terkait pemberitaan disalah satu media online yang memuat kritikan Ketua AMPG Muna Barat (baca : La Ode Agus) terhadap sikap Ketua AMPI Sultra (Radhan Nur Alam) yang mendukung pasangan Endang – Wahyu di Pilkada Konsel 2020 membuat geram pengurus AMPI Sultra. Melalui wakil Sekretaris Bidang Organisasi, Firman Tandjung, AMPI menilai ketua AMPG Mubar dinilai keracunan Covid – Politik.

“La Ode Agus ini kayak keracunan Covid – Politik, tidak ada korelasi yang spesifik antara AMPI Sultra, Pilkada Konsel dan AMPG Muna Barat. Yang paling mungkin korelasinya adalah antara AMPI Sultra dan Golongan Karya”, ucap Firman kepada faktual.net pada Kamis, 17/9/2020 di Kendari.

Firman menegaskan bahwa secara yuridis AMPI tidak terkait dengan partai politik. Bahwa memang AMPI memiliki historis dengan partai Golkar, tapi perlu diingat bahwa AMPI itu adalah organisasi kemasyarakatan pemuda yang berorientasi pada karya dan kekaryaan. Siapapun dia, dari profesi apapun, petani, buruh, pedagang, ASN, selagi dia adalah pemuda dan berorientasi pada karya dan kekaryaan, maka boleh menjadi kader AMPI.

Baca Juga :  Muhammad Sinen Tanggapi Dingin Soal Penolakan AMAN

Terkait persoalan yang di persoalkan La Ode Agus bahwa kehadiran Radhan Algindo Nur Alam saat deklarasi Endang – Wahyu sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati mengatasnamakan AMPI Sultra, Firman mengatakan itu tidak benar.

“Radhan Algindo Nur Alam hadir saat kegiatan tersebut bukan atas nama AMPI Sultra, tetapi beliau hadir karena memenuhi undangan pasangan calon dalam kapasitasnya sebagai putra daerah Konawe Selatan, dan itu sah – sah saja”, jelas Firman.

“Kita tidak menapikan bahwa penilaian orang pasti berbeda – beda terkait kehadiran beliau, tergantung dari sudut mana orang menilai, dan kami tidak mempersoalkan itu. Yang kami persoalkan kenapa La Ode Agus mengedepankan prasangka tanpa harus melakukan kroscek terlebih dahulu”, tambah Firman.

Firman menyarankan kepada La Ode Agus agar kroscek dahulu ke AMPI Sultra sebelum mengeluarkan pernyataan, apalagi berkomentar di media. Zaman semakin maju, komunikasi juga semakin mudah. Muna Barat dan Ibukota Provinsi tidak terbatas oleh ruang dan waktu dalam hal komunikasi. Tidak baik sesama pemuda saling lapor. Negara ini merdeka karena Pemuda saling rangkul untuk mencapai kemerdekaan.

Baca Juga :  Pasangan AMAN Dipastikan Menang Telak Di Tomagoba

“Terkait dengan Pilkada Konsel, Surunuddin, AMPI Sultra dan Partai Golkar. Bahwa DPD I Partai Golkar tidak pernah meminta pendapat atau mengkoordinasikan keputusan yang terkait dengan Pasangan Calon Kepala Daerah dalam Pilkada Serentak di Sultra. Begitupun dengan Surunuddin Dangga baik secara pribadi atau kepartaian belum melakukan komunikasi secara personal atau kelembagaan terhadap AMPI Sultra. Kita sangat berharap kepada Bakal Calon Kepala Daerah bukan hanya di Konsel tetapi untuk seluruh daerah di Indonesia agar memanfaatkan energi positif pemuda dalam rangka mencapai kesejahteraan rakyat”, tutupnya.

Redaksi

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :