oleh

Kepala Puskesmas Tompobulu Apresiasi Pemerintah Kelurahan Malakaji Atas Capaian Tertinggi Dalam Program Vaksinasi

Faktual.net, Gowa, Sulsel – Vaksinasi bagi warga Kecamatan Tompobulu terus digeber. Hingga target Vaksinasi mencapai 70 persen dikantongi untuk mampu mewujudkan herd imunity. Salah satu persentase tertinggi tersebut saat ini adalah Kelurahan Malakaji.

Berdasar data yang diterima media Faktual.net hingga Senin (8/11/2021), capaian vaksinasi di Kelurahan Malakaji tercatat sudah 24 persen di dosis pertama dan 15 persen di dosis kedua.

Capaian itu tentu sangat menggembirakan. walaupun belum memenuhi target maksimal 70 persen. Hal itu juga mencatatkan Kelurahan Malakaji dengan capaian vaksinasi tertinggi di Kecamatan Tompobulu.

Total warga di Kelurahan Malakaji yang bisa ikut vaksinasi sebanyak 4.123 orang. Warga yang sudah divaksin di dosis pertama 702 orang, dosis kedua 446 dan dosis ketiga sebanyak 11 orang.

“Jadi, yang belum divaksin saat ini 3.421orang dari target 2.886 orang” terang Lurah Malakaji Kaharuddin Syam.

Dia mengatakan,di wilayahnya minimal 100 dosis disiapkan Puskesmas Tompobulu untuk vaksinasi warganya. Jumlah itu pun selalu dimaksimalkan agar tidak ada dosis yang tersisa.

“setiap di adakan Vaksinasi Puskesmas Tompobulu selalu menyiapkan kurang lebih 100 dosis Vaksinasi warga Malakaji” tambah Kaharuddin Lurah Malakaji.

Insyaallah kita tetap akan menggenjot program Vaksinasi ini agar bisa mencapai target maksimal sebanyak 70 persen dari keseluruhan warga kelurahan Malakaji.

“insyaallah kami dari pemerintah Kelurahan Malakaji bersama Puskesmas Tompobulu akan berupaya agar capai 70 persen terlaksana”, ucapnya.

Mewujudkan capaian itu, kelurahan dan puskesmas tidak bekerja sendiri. Menurut dia, ada peran Binmas bersama Bhabinsa dan masyarakat di dalamnya.

“Mereka membantu mengakomodasi siapa saja warga yang mau divaksin. dengan kehadiran mereka Sangat-sangat membantu, peran mereka sangat besar dalam kesuksesan pelaksanaan vaksinasi ini”, katanya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Tompobulu Hj. Nursyamsi, SKM saat di konfirmasi mengatakan, Apresiasi untuk Kelurahan Malakaji.

“Atas capaiannya sampai saat ini, kami tetap berharap kepada pemerintah Kelurahan Malakaji untuk membantu mengedukasi dan mengarahkan warga yg belum vaksin untuk mau divaksinasi agar tercapai target 70 Persen”, ucap Hj. Nursyamsi Skm.

Dan untuk Desa lain yg masih rendah capaiannya, agar tetap bersinergi dengan pihak Puskesmas.

“Dalam berkomunikasi, koordinasi berbagai upaya untuk bisa meningkatkan capaian agar kekebalan kelompok di Desa atau Herd Imunity bisa terbentuk”, harap Kepala Puskesmas Tompobulu Hj. Nursyamsi Skm.

Penulis : Saenal Abidin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :