oleh

Kasudin Pendidikan II Jakarta Utara Buka Orientasi Mabigus Gugus Depan di SDI Al Khairiyah

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta-Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara Purwanto didampingi Ketua Kwartir Ranting Cabang (Kwarcab) Pramuka Jakarta Utara Budi Sulistiono membuka Orentasi Majelis Pembimbing Gugus Depan dan Pengurus Gugus Depan para kepala sekolah dan guru di sekolah swasta, di SDI Al Khairiyah, Jalan Mindi, Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Senin  (14/06/2021).

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Jakarta Utara, Budi Sulistiono mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan monumental dan dimana kegiatan ini akan dilanjutkan kegiatan orientasi mabi di tingkat sekolah negeri  dan madrasah baik negeri dan swasta dari jenjang SD, SMP dan SMA serta Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah.

Baca Juga :  Percepat Distribusi Bansos, Polres Kep Seribu Salurkan Beras ke 121 KK di Slum Area

“Diharapkan dari kegiatan ini seluruh program-program yang ada di Gugus Depan di pahami oleh seluruh kepala sekolah atau ketua yayasan sehingga mendapatkan penjelasan utuh dari pimpinan sekolah sehingga nantinya program-program kepramukaan juga diketahui oleh para Kepala Suku Dinas,”ujar Budi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara, Purwanto siap mendukung penuh kegiatan Pramuka di wilayah Jakarta Utara.

“Kita akan buat surat edaran kepada para kepala sekolah di wilayah Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara untuk melakukan kegiatan-kegiatan kepramukaan mengaktifkan kembali yang mungkin selama pandemi ini vakum di giat lagi baik secara daring maupun sejenisnya agar terus berjalan.

Baca Juga :  Himbau dan Bagikan 1.800 Masker, Upaya Polres Kep Seribu Cegah Sebaran Covid-19

“Kegiatan pada hari ini untuk sekolah swasta dan kedepan kita akan padukan lagi ke sekolah negeri sehingga ada kesetaraan dengan yang ada di negeri.

Kami berharap kedepan kegiatan pramuka tambah maju dan tambah berkembang,”terang Purwanto.

Reporter : Amin Hidayat 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :