oleh

Kapolda Metro Jaya Bersama Pangdam Jaya Tinjau Operasi Yustisi Di Jalan Danau Sunter Selatan

Jakarta, Faktual.Net-Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana beserta Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman meninjau pelaksanaan Operasi Yustisi di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (18/09/2020).

“Hari ini sudah menginjak hari keempat, yang kita rencanakan akan digelar selama dua minggu atau 14 hari ke depan dari tanggal 14 sampai dengan tanggal 27 September 2020,” kata Nana.

Lebih jauh Nana menjelaskan peninjauan Operasi Yustisi ini bertujuan memastikan pengawasan PSBB yang dilaksanakan pemerintah beserta TNI-Polri berjalan sesuai rencana. Diharapkan dengan adanya pengawasan, angka penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta dapat menurun.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sampai saat ini terkait dengan peningkatan pandemi Covid-19 yang cukup tinggi bisa dikatakan wilayah DKI dan sekitarnya ini merupakan daerah beresiko tinggi,”jelasnya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menambahkan, Operasi Yustisi ini tidak hanya digelar di satu titik untuk setiap tingkat Kota Administrasi, melainkan juga digelar di berbagai titik mulai dari tingkat kecamatan hingga kelurahan. Bahkan, komponen masyarakat pun diharapkan turut serta dalam operasi ini sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain dalam penerapan protokol kesehatan.

“Setiap kelurahan tergabung dari berbagai komponen masyarakat yang langsung menyampaikan atau bersosialisasi kepada masyarakat agar tertib menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.(Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :