oleh

Kadin Muna Barat, Dukung La Mandi di Musyprov VII Kadin Sultra

-Berita, Ekobis-527 views

Faktual.Net, Kendari, Sultra – Musyawarah Provinsi (Musyprov) VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dua Calon Ketua Umum (Caketum) La Mandi dan Anton Timbang berebut posisi jadi orang nomor 1 di Kadin Sultra. Ketua Kadin Muna Barat Wahyudin Ado, SH kepada faktual.net menyatakan dukungan nya secara kelembagaan kepada La Mandi SE.Musyprov tinggal menghitung hari, Wahyudin Ado Ketua Kadin Muna Barat, menyatakan dukungan kepada La Mandi, SE untuk melanjutkan memimpin Kadin Sultra periode 2021 – 2026.

Wahyudin mengatakan bahwa La Mandi telah menghidupkan struktur Kadin dan sudah membuka peluang-peluang bagi pengusaha. Kadin Sultra adalah induk organisasi perusahaan yang berfungsi sebagai wadah komunikasi dan konsultasi antar pengusaha dan pemerintah dalam menyangkut urusan perdagangan dan Industri.

Baca Juga :  Bupati Batang dan Wabup Bersama Forkopimda Jalani Vaksinasi

Wahyudin juga mengatakan bahwa Kadin harus bisa memberikan ruang kepada pengusaha untuk mengembangkan potensi yang mereka memiliki, tanpa ada batasan dan pilih kasih. Baik itu skala mikro, kecil, menengah, maupun besar.

“Ini yang menjadi dasar dukungan kami kepada bapak La Mandi dan kami yakin bahwa beliau akan terpilih kembali dengan melihat banyaknya arus dukungan dari pemilik suara di Musyprov VII nanti,” ujar Wahyudin pada Faktual.Net, di gedung Kadin Sultra Rabu (06/01/2021).

Lanjut Wahyudin Ado, dengan mengembangkan potensi sumber daya yang dimiliki oleh Sultra, terutama bidang pertambangan Nikel dan Aspal Buton, maka Kadin harus melahirkan pengusaha-pengusaha lokal yang berpotensi menjadi pengusaha nasional berkaliber Internasional, minimal pengusaha Sultra menjadi tuan dinegerinya sendiri. Sebagai manusia biasa jelas bahwa La Mandi punya juga kekurangan dalam menakhodai Kadin Sultra, tapi dirinya realistis melihat bahwa lebih banyak positifnya, sukses dan berhasil.

Baca Juga :  Guru Dan ASN Di RSUD Tikep Tak Terima TPP

“Kami berharap apabila terpilih La Mandi dan kepengurusan selanjutnya fokus juga terhadap pembenahan Kadin-Kadin di Kabupaten/Kota untuk betul-betul menjadikan Kadin ini sebagai wadah dan induknya pengusaha dan organisasi pengusaha, untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan, UMKM dan membangun sinergitas dengan pemerintah daerah,
demi mensejahterakan masyarakat,” pungkas Wahyudin Ado.

Untuk diketahui Musyprov VII akan digelar pada tanggal 11 – 12 Januari 2021 di Hotel Claro Kendari. Sebanyak 17 Kabupaten/Kota merupakan pemilik suara ditambah anggota luar biasa dari beberapa asosiasi.

Reporter: Kariadi

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :