Jelang Operasi Zebra, Satlantas Polres Muna Target Surat Kendaraan

54

Faktual. Net. Muna, Sultra. Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Muna akan melaksanakan operasi Zebra pada bulan Oktober 2018 tepatnya, 30 Oktober hingga 13 November. Jadi bagi Masyarakat kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton Utara supaya mempersiapkan kelengkapan dan dokumen kendaraan jika ingin berkendara dijalan raya.

Kasatlantas Polres Muna Iptu Yonathan menuturkan operasi Zebra 2018 akan dilaksanakan selama 14 hari atau dua minggu kedepan guna menekan pelanggaran hukum hingga tindak kejahatan di jalan raya dan nanti ada dua bentuk kegiatan yakni sistem stasioner dan hunting sistem.

Baca Juga :  Tuduhan Aprima Soal Wawali Lakukan Penganiayaan Tidak Terbukti Di Polisi

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa taat terhadap aturan-aturan lalulintas, dan melengkapi surat kendaraan serta menggunakan helem standar,”ucapnya pada hari Kamis, 18/10/2018.

Selain itu Yonathan mengatakan, Dalam operasi ini akan menyasar Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang tidak sesuai aturan dan penggunaan serine atau rotator, kelebihan muatan serta kendaraan roda empat seperti pickup tidak boleh mengangkut penumpang, serta selalu membawa surat-surat kendaraan.

Baca Juga :  Angka Stunting Menurun, Camat Perkuat Komitmen Pencegahan

Ia menambahkan, untuk menghindari terjadinya praktek pungutan liar (Pungli) di jalan raya saat operasi berlangsung, pihaknya terus melakukan pengawasan dan juga tidak memberikan ruang bagi anggota lalulintas untuk melakukan tindakan pungli.

“Kita menekankan, pembayaran tilang hanya bisa dilakukan di Bank BRI atau mengikuti persidangan. Lain dari itu, kita tidak akan menerima dalam bentuk apapun,” tutupnya.

Penulis : Abd. Rasyid Suyoto

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :