oleh

Jelang Idul Adha, Warga Desa Wakorumba, Muna Gotong Royong Jum’at Bersih

Faktual.Net, Muna, Sultra. Pemerintah Desa Wakorumba, Kecamatan Wakorumba Selatan, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama seluruh warga gotong royong bakti sosial di lingkungan Desa Wakorumba. Lokasi yang menjadi sasaran kegiatan tersebut adalah areal masjid dan perkuburan umum.

Selain untuk menyambut Idul Adha, tujuan kegiatan tersebut juga untuk memupuk kembali semangat gotong royong yang menjadi warisan dan kebanggaan warga Desa yang sudah mulai ditinggalkan.

Dikonfirmasi Faktual.Net pada Kamis, 2/8/2019 melalui selulernya Plt. Kepala Desa (Kades) Wakorumba, Wa Ode Amrifah S.Sos.,M.Si, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan Ju’mat bersih yang mulai berjalan tiga pekan lalu.

Baca Juga :  Walikota Dan Wawali Minta Aktifitas ASN Harus Gunakan Masker
Kepala Desa Wakorumba Kedua Dari Kanan Beserta Jajaran Perangkat Desa

Beliau mengakui awalnya warga masih banyak yang terkesan apatis terhadap agenda-agenda yang diselenggarakan pemerintah desa. Namun sejak dirinya mulai bertugas 26 Juni 2019,  pihaknya terus memberikan pemahaman tentang apa yang menjadi hak dan kewajiban masyarakat terhadap pemerintah.

“Setelah saya berikan pencerahan, bahwa pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan maksimal, dan rakyat wajib mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa, maka perlahan-lahan mulai ada perubahan”, kata Wa Ode Amrifah.

Jumat Bersih Di Areal Masjid

Diakuinya bahwa selama ini yang menghambat partisipasi warga adalah kurangnya kesadaran dan kurangnya sosialisasi pemerintah setempat. “Buktinya setelah kami berikan pemahaman, seluruh masyarakat begitu bersemangat mengikuti kegiatan ini”, tambahnya.

Baca Juga :  Belum Ada Penarikan Personil Di Lokasi Pemakaman COVID-19, Tim Gabungan Intens Jaga Makam

Plt. Kades Wakorumba itu berharap agar agenda-agenda seperti ini terus dapat dipertahankan. “Kedepan, kegiatan semacam ini selain dapat menjaga kebersihan lingkungan desa, kami juga harapkan bisa mempererat hubungan antar warga dan kami sebagai pemerintah desa berusaha semaksimal mungkin menghadirkan pelayanan yang baik”, ujar Wa Ode Amrifah.

Dan yang terpenting dari Ju’mat bersih diharapkan mampu menghilangkan sekat antara pemerintah desa dan warga”, tutupnya.

Red

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :