oleh

Istana Quran Aceh Tutup Ramadhan Ceria dengan Buka Puasa Bersama

Faktual.Net, Aceh – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, karena pada bulan tersebut setiap amal perbuatan yang kita laksanakan pahalanya dilipat gandakan oleh Allah Subhanahu Wata’ala sebanyak 10 kali dibandingkan daripada bulan-bulan lainnya.

Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa dibulan yang penuh kemuliaan ini sekaligus untuk memberikan keceriaan Ramadhan kepada anak-anak, Istana Qur’an Acen (IQA) mengadakan kegiatan Ramadhan dengan tema “Ramadhan Ceria Menjemput Berkah”.

Kegiatan ini berlangsung selama 20 hari, mulai 26 April s.d 15 Mei 2020. Ustadzah Ulfah Zuhra selaku pembina IQA kepada media menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan berkat semangat kerjasama wali santri dengan pengurus IQA Aceh.

Baca Juga :  Peluang Kerja Bagi Masyarakat Desa Taring, Untuk Di Tempatkan Di Pertashop
Santri Peserta Ramadhan Ceria

“Kegiatan ini merupakan perdana pada tahun 2020 yang sangat antusias diikuti oleh sekitar 30 santri. Adapun serangkaian kegiatan Ramadhan Ceria tahun ini yaitu tahfizh, tahsin, sirah nabawiyah, nonton bareng Islami, classical, pembentukan karakter, serta adab/akhlak”, jelas Ulfa Zuhra.

Pengajar dalam kegiatan Ramadhan ceria tahun ini diisi oleh uztadzah-ustadzah muda berbakat dengan sapaan akrab ummi, seperti ummi Ulfah, ummi Rahmi, ummi Ratna, ummi Miftah, dan ummi Salwa. Kegiatan ini ditutup dengan buka puasa bersama, pada Sabtu, 16/5/2020 di Banda Aceh.

Baca Juga :  Muhammad Alamsyah: Menilai Hasil Verifikasi Calon Tenaga Kerja Lokal di PT VDNI dan OSS Memprihatinkan

Salah satu orang tua santri, ummi Furnamasari mengaku sangat beruntung dengan adanya kegiatan Ramadhan Ceria ini. Apalagi, kegiatan tersebut digelar bertepatan dengan liburan anak-anak.

Menurutnya kegiatan ini mengajarkan nilai-nilai positif dan bermanfaat serta melatih anak-anak untuk belajar mandiri, bersosialisasi, dan mengajarkan agar lebih mensyukuri nikmat yang telah diberikan, berharap kegiatan ini bisa dibuat rutin tiap tahun.

Reporter : Afrizal

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :