IKADIN Kepton Gandeng Unidayan Laksanakan PKPA di Baubau

233
Foto : Penyerahan Nota Kesepahaman dan Kerjasama PKPA PERADI oleh Mikail Salida,S.H.,C.LI ke Ibu Wd.Zamrud,S.H.,M.Hum(Dekan Fakultas Hukum Unidayan)

Faktual.Net, Baubau, Sultra. Setelah sukses melaksanakan Ujian Profesi Advokat (UPA) pada bulan Agustus 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 8000 orang yang secara serentak terlaksana di 39 Kota di Indonesia dan sepantasnya tercatat dalam rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dengan peserta terbanyak maka Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADI dan Dewan Pimpinan Cabang (DPCl) IKADIN Kepulauan Buton akan melaksanakan PKPA perdana dan UPA nantinya di Bau-Bau.

Melalui pesan Whats Ap nya pada Kamis, 31/10/2019 Ketua DPC IKADIN Kepulauan Buton yang juga Ketua PERADI Bau-Bau, Mikail Salida, SH,.CLI mengatakan bahwa kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada November 2019 di Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Bau-Bau tersebut sedang dalam tahap proses pendaftaran dan pemeriksaan berkas calon peserta.

Mikail menambahkan bahwa bagi calon peserta, ada 3 tempat yang menjadi lokasi pendaftaran yakni :
– Fakultas Hukum Unidayan.
– Sekretariat DPC IKADIN Kepulauan Buton dan DPC PERADI Bau-Bau.
– MSC Law Office yang bertempat di Menara Kadin Sulawesi Tenggara (Sultra) Kota Kendari.

Baca Juga :  Bantu Permodalan dan Legalitas Pelaku Usaha, BPP Kendari Sinergikan Pemprov Sultra dan Perbankan

Mantan Ketua DPC PBB Wakatobi ini menjelaskan bahwa saat ini telah ada Memorandum Of Understanding (MoU) tentang Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) antara Ketua Umum DPN PERADI Prof. Fauzie Yusuf Hasibuan, SH, Ketua DPC IKADIN Kepulauan Buton Mikail Salida, SH dan Dekan Fakultas Hukum Unidayan Wa Ode Zamrud, SH.,M.Hum.

Mikail juga merinci bahwa saat ini DPN PERADI sangat aktif dengan program-programnya. Pada bulan November 2018 telah berhasil menggelar event Konsultasi dan Bantuan Hukum Gratis di Gelora Pancasila Surabaya dengan jumlah peserta 1050 orang. Kegiatan ini telah tercatat di MURI.

Track Record PERADI sudah tidak diragukan lagi dalam mengadakan kegiatan baik sifatnya pendidikan bagi mahasiswa atau bersifat bantuan hukum. PERADI telah menyelenggarakan kegiatan Moot n Court Peradilan Semu Tata Usaha Negara dengan hadiah uang tunai, trophy dan beasiswa. PERADI juga telah mengadakan lomba menulis dan berelasi dengan media kerjasama dengan Kompas Institute.

Baca Juga :  Penghijaun hutan Di Cikoro tidak sesuai RAB. ini penjelesalan Cv.mapatu abadi dan Balai kementrian kehutanan Sulsel

DPN PERADI kepemimpinan Prof. DR. H. Fauzie Yusuf Hasibuan, SH, MH dengan ketua dewan pakarnya Prof. Dr. Mahfud MD adalah tempat berhimpunnya tokoh-tokoh nasional kenamaan, diantaranya : Prof. Otto Hasibuan, Prof. Yusril Ihza Mahendra, Dr. Hotman Paris Hutapea, SH.,LLM.

Dalam dunia pendidikan PERADI juga melakukan MoU dengan pasca sarjana pada Fakultas Hukum Universitas As-Syafi’iyah Jakarta sebagai wujud pengembangan dan peningkatan SDM anggota PERADI.

Diakhir pesannya, Mikail yang juga mahasiswa pasca sarjana hukum Universitas Islam As Syafi’iyah Jakarta berharap bahwa dengan terbentuknya DPC IKADIN Kepulauan Buton dan DPC PERADI Bau-Bau bisa memberikan manfaat dan kemudahan akses kepada lulusan pendidikan tinggi hukum, peminat profesi advokat/pengacara/konsultan hukum dan masyarakat pencari keadilan pada umumnya.

Reporter : Aco RI

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :