Gubernur Sultra Tinjau Abrasi Bantaran Sungai Konaweha

35

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, Abdul Rahman Saleh dan Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV meninjau kembali kondisi jalan longsor dan abrasi di bantaran Sungai Konaweha, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe pada Jum’at, 19/7/2019.

Dalam kesempatan tersebut H. Ali Mazi dihadapan ratusan warga yang turut hadir dilokasi kunjungannya mengatakan bahwa akan segera menyelesaikan kerusakan yang terjadi dijalur jalan trans Kabupaten Konawe dan Kota Kendari tersebut.

Politisi Partai NasDem tersebut berjanji kepada warga dan pengguna jalan bahwa dalam waktu dekat ini jalan akan diperbaiki sehingga kembali dapat dilalui oleh transportasi darat dan dia berharap pekerjaan perbaikan jalan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Baca Juga :  Forum Sahabat Hidayah Tompobulu Laksanakan Camping Day

“Saya sampaikan kepada bapak dan ibu semua bahwa sesegera mungkin, perbaikan jalan akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra sehingga kondisi lalulintas Kendari-Konawe, Kendari-Konut kembali normal”, kata Ali Mazi.

H. Ali Mazi Memantau Abrasi Sungai Konaweha

“Saya juga meminta kepada warga agar turut mendo’akan sehingga pekerjaan perbaikan jalan terlaksana dengan aman dan lancar”, pinta Gubernur 2 periode ini.

H. Ali Mazi juga mengatakan bahwa selepas kunjungan ini, dirinya akan menggelar rapat dengan instansi terkait agar proses pengerjaan jalan tersebut segera dilaksanakan.

Baca Juga :  Audiensi Dengan Kemenag, Leadership Camp V Libatkan MA di Maros

Untuk menjadi informasi bahwa kerusakan jalan dan abrasi di bantaran Sungai Konaweha bukan hanya berdampak buruk bagi pengguna jalan dan masyarakat sekitar, tetapi juga berdampak pada distribusi air bersih untuk warga Kendari yang menggunakan jasa PDAM Tirta Anoa. Sebab jaringan pipa induk PDAM Tirta Anoa turut rusak akibat abrasi tersebut.


Red/Aco RI

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :