Cegah Penyakit, Rumah Warga di RW 10 Semper Timur Diberikan Lisolisasi

18

 

Jakarta, Faktual.Net-Untuk mengantisipasi terjadinya penyakit terhadap pasca banjir, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara melalui Puskesmas Kelurahan Semper Timur melakukan sterilisasi kepada korban banjir dengan lisolisasi, di RW 10 Kampung Rawa Malang, Kelurahan Semper Timur, Cilincing. Hal ini dilakukan agar kuman atau bakteri todak berkembang biak dengan cepat.

“Hari ini, Puskesmas Kelurahan Semper Timur membagikan cairan lisolisasi di RW 10. Rencana setelah pemberian lisolisasi bagi warga, jalan-jalan juga akan disemprot cairan lisolisasi dengan menggunakan bantuan dari Sudin Damkar Jakarta Utara,”kata Cahyo, saat dikonfirmasikan, Jumat (03/01).

Baca Juga :  Upaya Peninjauan Kembali Tarif Kelas 3 BPJS, Menkes Terawan Putuskan Senin Besok

Ia menjelaskan, pemberian cairan lisolisasi juga akan diberikan bagi pemukiman warga yang terdampak banjir seperti di RW 11 dan RW 03.

Baca Juga :  Upaya Peninjauan Kembali Tarif Kelas 3 BPJS, Menkes Terawan Putuskan Senin Besok

“Selain memberikan cairan lisolisasi, pasca banjir kami masih mengirimkan bantuan makan bagi warga meski banjir sudah surut. Pemberian bantuan makan tersebut dilakukan karena hari ini warga yang terdampak banjir belum sempat memasak masih membersihkan lingkungan rumahnya,”tambahnya.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :